News / Aktual

Plt.Bupati Suhardiman Amby Buka Safari Ramadhan Perdana Pemda Kuansing di Desa Pulau Kedundung

Plt.Bupati Suhardiman Amby Buka Safari Ramadhan Perdana Pemda Kuansing di Desa Pulau Kedundung

Aktual - TELUK KUANTAN , Plt.Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Sekretaris Daerah , Dedy Sambudy SKM MKes pada Selasa (05/04/2022) malam resmi membuka secara langsung Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi perdana di Masjid Asy Syuhada' Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dari kehadiran Plt Bupati H Suhardiman Amby kali ini, tampak antusiasme masyarakat yang hadir begitu tinggi. Tidak hanya itu, kekompakkan para Forkopimda pun tampak jelas dan menjadi penyejuk bagi masyarakat Kuansing.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Suhardiman Amby menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadikan bulan suci ramadhan ini sebagai ajang menyatukan tali persaudaraan diantara sesama.

“Mari kita jadikan bulan puasa ramadhan ini sebagai ajang untuk mempersatukan dan meningkatkan rasa persaudaraan kita, jangan mudah di pecah belah dengan issue issue yang tidak jelas dari orang orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Suhardiman Amby.

Selain itu, Suhardiman Amby juga menghimbau selama bulan suci ramadhan terutama di siang hari, agar menutup seluruh warung-warung kopi, sehingga kekhusyukan ibadah puasa bisa didapatkan.

“Selama bulan suci ramadhan, diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama pemilik warung warung kopi di desa desa maupun di perkotaan, tolong di tutup pada siang hari, jangan ada lagi warung kopi buka di siang hari pada bulan ramadhan yang suci ini,” tegas Plt Bupati Kuansing.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Suhardiman Amby didampingi Sekda Dedy Sambudi juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan tempat ibadah, masjid sebanyak 3 unit dan mushallah/surau sebanyak 3 unit di Kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara untuk besaran masing-masing bantuan yang diserahkan, yakni masing-masing berupa uang tunai untuk masjid sebesar Rp 15.000.000,- dan mushallah/surau sebesar Rp 10.000.000,-.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo SH MH, Waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto SST SH, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 02/ Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto, Wakil Ketua II DPRD Kuansing Juprizal, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Teluk Kuantan, serta para Asisten, Staff Ahli, Kabag, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing, Pimpinan Bank Riau Kepri Teluk Kuantan Arifan Dinata, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP , Ketua Forum Kades Kuansing Solahudin SE, Ketua Forum Kades Kuantan Tengah Bamba Rianto, Forum BPD se-Kecamatan Kuantan Tengah, serta para Kades, Alim Ulama, Tokoh dan Pemangku Adat setempat. 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!