News / Aktual

PPL Kecamatan Onolalu Bagikan Kartu Tani Kepada Petani Di Desa Hilifalago

PPL Kecamatan Onolalu Bagikan Kartu Tani Kepada Petani Di Desa Hilifalago

Aktual - Nias Selatan - Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Onolalu melakukan pembagian Kartu Tani sebanyak 29 buah kepada petani yang ada di Desa Hilifalago, Rabo (26/05/2021).

Acara pembagian kartu dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Hilifalago.

Pada sambutannya Teringat Jaya Laoli selaku PPL kecamatan Onolalu menyampaikan bahwa penerima Kartu Tani ini diberikan secara bertahap,"untuk tahap pertama ini ada 29 petani," ungkao Laoli.

Lebih lanjut Laoli menjelaskan tentang kegunaan kartu tani," Kartu ani ini fungsinya untuk menebus pupuk bersubsidi dan tentu harus terdaftar dulu di aplikasi Rencana Definif Kebutuhan Kelompok (RDKK), sehingga para pemegang Kartu ini diharapkan untuk mengajukan volume kebutuhan untuk satu tahun kepada petugas," sambung Laoli.

Selanjutnya Laoli yang didampingi oleh PPL Desa Hilifalago Yohana Mariana Wehalo menegaskan bahwa setiap pemegang kartu berhak melakukan penebusan pupuk untuk kebutuhan lahan tidak melebihi 2 Ha.

Sementara Kepala Desa Hilifalago Terwujut Gari, S.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan melalui PPL kecamatan atas pembagian Kartu Tani kepada warganya, Ia berharap agar Kartu Tani ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Setelah pembagian kartu selesai PPL Kecamatan Onolalu Teringat Jaya Laoli berpesan agar penerima Kartu Tani secepat mungkin dapat mengajukan kebutuhannya masing-masing sehinga dapat dilakukan pengimputan di RDKK, tandasnya.

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!