News / Aktual

PRPS Santuni Anak Yatim Piatu

PRPS Santuni Anak Yatim Piatu

Aktual - MADIUN

Panti Asuhan "AL-MUKLHISHIN" terletak di Desa Pucang anom, Kebonsari, Madiun  mendapat kunjungan anggota PRPS (Paguyuban Relawan Peduli Sosial) sekaligus dalam kunjungannya meberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu Minggu (01-11-2020).

PRPS adalah paguyupan yg bergerak di bidang sosial yang baru berjalan kurang lebih 6 bulan.  PRPS di gagas oleh 9 orang yang awalnya hanya bermodalkan Patungan (urunan). Dari 9 orang anggota itu mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin membantu anak yatim piatu serta ingin memberikan bnatuan kepada keluarga miskin yang tidak mampu.

Dengan berjalannya waktu PRPS di motori oleh Pak Andre, Ibu Yuli, Pak Huda, Pak Minto dan kawan, mendapat respon positif dari warga sekitar bahkan sampai di luar daerah hingga menjadi 37 Anggota relawan PRPS.

Ibu Yuli selaku ketua menjelaskan "PRPS (Paguyupan Relawan Peduli Sosial) ini mempunyai kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali mamberikan bantuan sosial", ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Pak Andre selaku penasehat PRPS " Kegiatan sosial tersebut ada 2 kategori yaitu bantuan untuk anak yatim piatu dan bantuan untuk keluarga miskin atau tidak mampu". Jelasnya.

Begitu pula Minto anggota PRPS menambahkan "Ada pula Angaran dana yang di perileh  dengan cara donasi sukarela anggota juga dari para relawan serta dari grup" Whatsapp juga Facebook", ujar Minto.

PRPS mempunyai moto dalam bahasa jawa "URIP iku URUP" (hidup itu Pelita/penerang,) atau dengan maksud Jadikanlah hidupmu menjadi Pelita/Penerang di sekelilingmu biarpun itu kecil".(*)

Reporter; bambang Shenet/*red

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!