News / Aktual

PSHW-TM Madiun Sub Ranting Batok Semarakan Ramadhan

PSHW-TM Madiun Sub Ranting Batok Semarakan Ramadhan

Aktual - PSHW-TM (Persaudaraan Setia Hati Winongo - Tunas Muda Madiun) Sub Ranting Batok, Kec Gemarang, Kab Madiun adakan kegiatan berbagi parsel lebaran, berbuka puasa bersama dan kataman Al-Qur'an di Masjid Al Huda, Dusun Batok, Minggu (09/05/21).

 

Katusba.com. MADIUN ~ PSHW-TM / SHW (Setia Hati Winongo) /STK (Sedulur tunggal Kecer), adalah salah satu penerus ajaran Pencak Silat Ilmu Setia Hati (SH)  yang didirikan oleh Alm. Ki Ngabehi Soero Diwiryo  pada tahun 1903 di Winongo, Madiun.

 

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, mari kita sambut dengan penuh kebahagiaan, kegembiraan dan kebersamaan untuk saling ma'af dan mema'afkan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan karena mengingat pandemi covid-19 belum usai, tetapi kegiatan tetap berjalan lancar dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan, terlihat dari antusiasme warga sekitar dan warga persaudaraan SH Winongo Sub Ranting Batok yg mengadakan kegiatan.

 

Mualif Pendik Pradana yg biasa di pangil (Mas Pendik), menjelaskan tentang jalannya  kegiatan, 

“Kegiatan tadi pembagian Parsel Lebaran lalu di lanjutkan Buka Puasa bersama dan nanti setelah salat Tarawih di lanjutkan pembacaan Kitab Suci Al-Qur'an sampai khatam,” jelas Mas Pendik.

Senjutnya, 

“Kami berbagi bukan karena kami lebih dari orang lain atau seberapa berharganya kami memberikan namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yg kami berikan dari sedulur Batok,” tambahnya.

 

Candra Sanjaya yang juga salah satu warga PSHW menjelaskan mengenai anggaran kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini inisiatif dari semua saudara, dan anggarannya di ambil dari sumbangan sukarela semua warga sub Ranting Batok dan syukur Alhamdulillah cukup dan lancar,” tutup Candra.

 

SH Winongo mengajarkan tentang Amar Ma'ruf Nahi Munkar seperti yg di tulis di bawah Lambang PSHW yg berdiri megah di pintu masuk tempat latihan di Dusun Kambatan.(*)

 

Reporter: Bambang'S

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!