News / Aktual

PUSKAPMAS, Pemerintah dan Swasta Wajib Bergandengan Tangan

PUSKAPMAS, Pemerintah dan Swasta Wajib Bergandengan Tangan

Aktual - Pusat Kajian dan Pembangunan Masyarakat (PUSKAPMAS) merupakan Komunitas Sosial yang concern pada pengentasan kemiskinan serta pengurangan jumlah pengangguran di Indonesia, Senin (14/12/2020).

 

Jakarta , Katusba.icom

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, pertumbuhan dan perkembangan ekonomi dewasa ini memasuki survival mode," buka Faisal Achmad, Direktur Pusat Kajian & Pembangunan Masyarakat (PUSKAPMAS) di jakarta baru baru ini.

 

Data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran naik hingga 60.000 orang di tahun ini dan program-program pemberdayaan masyarakat masih jauh dari harapan.

 

Kurangnya sosialisasi dan pemahaman masih menjadi kendala dan salah satu  penyebab kekurang efektifan setiap program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakatnya.

 

"Masih banyak program yang jalan sendiri-sendiri hingga tidak tepat sasaran," ungkap Faisal.

 

Tahun 2021, akan menjadi tahun Network Building bagi kami, PUSKAPMAS akan hadir disetiap kota dan kabupaten se-Indonesia di masa yang akan datang.

 

Mengedepankan Analisa Kajian Kebijakan Publik, Program Peningkatan Kapasitas berbasis Lifeskill hingga Program Desa Mandiri telah siap diluncurkan.

 

Ini sebuah Komunitas Sosial dengan concern dan tujuan mulia, bagaimana mengentaskan kemiskinan, dari personal dan Capacity Building. Hal ini tentunya PUSKAPMAS tidak akan berjalan sendirian, PEMERINTAH dan Swasta Wajib Bergandengan Tangan untuk Recovery Indonesia.

 

Puskapmas didirikan pada bulan Juli 2019 di Jakarta, sebuah Organisasi Nirlaba yang bergerak untuk pendampingan UMKM, Koperasi, Kajian Desa Mandiri hingga Advokasi Masyarakat.(*)

Reporter: Fasha

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!