News / Aktual

PUSKESMAS TELUK JAMBE LAKUKAN VAKSINASI

PUSKESMAS TELUK JAMBE LAKUKAN VAKSINASI

Aktual - KARAWANG. katusba.com ~ Warga masyarakat bergantian mendatangi Puskesmas Teluk Jambe hal ini dilakukan warga setempat untuk memenuhi program Pemerintah pusat melalui pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (07/04/21).

 

Program vaksinasi yang saat ini di gelar oleh Pemkab Karawang secara khusus Puskesmas yang berada di Kecamatan Teluk Jambe. Untuk penyuntikan vaksinasi pertama berjumlah 1651 warga, kemudian untuk penyuntikan vaksinasi kedua berjumlah 920 warga, dengan masa waktu penyuntikan dari 14 sampai dengan 28 hari.

 

Kepala Puskesmas Telukjambe, dr. Nugraha mentargetkan akan melakukan vaksinasi ke semua masyarakat yang sudah terdata melalui desa masing-masing.

 

“Saat ini vaksinasi sudah dilakukan kepada tenaga kesehatan pada Febuari, untuk pelayan publik kami lakukan di bulan Maret, seperti aparatur pemerintah maupun para guru, sedangkan saat ini kepada para pedagang maupun para lansia,” kata Nugraha, Rabu (7/4/2021) di UPTD Puskesmas Telukjambe.

 

Kemudian vaksinasi ini dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari ketertularan terhadap virus covid-19. 

“Yah saya, ingatkan kepada masyarakat yang sudah terdata maupun terjadwal untuk hadir ke Puskesmas untuk melakukan penyuntikan vaksinasi dan untuk tidak khawatir akan vaksinasi ini,” ujarnya.

 

Program vaksinasi ini juga diperkenankan kepada para warga yang memang bukan berstatus KTP Karawang namun berdomisili disini bisa dilakukan vaksinasi. 

"Untuk warga yang tidak ber-KTP Karawang, bisa dilakukan asal yang bersangkutan berdomisili disini dengan membawa Fotocopy KTP ke Puskesmas ini," paparnya.

 

"Namun kami memprioritaskan warga setempat terlebih dahulu, serta mereka yang beresiko tertular" pungkasnya. (*Sepri AS) 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!