News / Aktual

Rumah Hanna Solusi Daring Dimasa Pandemi Covid-19

Rumah Hanna Solusi Daring Dimasa Pandemi Covid-19

Aktual - BANDUNG BERAT.

Semenjak pandemi  covid 19, bagi pelajar tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hangat dibicarakan adanya sistem daring istilah lain dari belajar lewat internet atau belajar tanpa tatap muka yang bikin pusing dan mendadak darting ( darah tinggi) bagi sebagian para orang tua.

Para  orang tua terpaksa harus mengajar anaknya di rumah tentu  dengan cara yang jauh berbeda dengan para guru di sekolah.  Banyak para orang tua yang akhirnya memilih memasukan anaknya ke dalam kelompok belajar yang ada di wilayah terdekat tempat tinggalnya.

Rani seorang pembimbing belajar yang menamai tempat mengajarnya Rumah Hanna itu menuturkan jika akhir-akhir ini banyak anak usia sekolah yang ikut belajar dirumahnya.  "Semenjak pandemi Covid 19 dan anak sekolah diliburkan, sekitar 22  anak  yang ikut belajar disini . Saya sudah lama membuat kelompok belajar ini, melanjutkan profesi saya sebagai guru Paud (pendidikan anak usia dini) yang sempat terhenti, mungkin bedanya saya sekarang mengajarnya dari anak usia paud sampai anak SMP bahkan ada juga yang SMA,"  kata Rani saat ditemui di rumahnya Senin (02/11/2020).

Eli salah satu orang tua anak didik Rumah Hanna memberikan kesan positif saat dihubungi melalui chat whastapp. "Terbantu banget lah anak saya ikut bimbel (bimbingan belajar) di Rumah Hanna, bisa mengikuti pelajaran secara maksimal selain tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya di sekolah" ungkap Eli.

Dengan peralatan seadanya dan tempat yang belum memadai semangat Rani membantu mengajar anak-anak warga sekitar tidak pernah surut. Selain ucapan terimakasih atas kepercayaan warga, Rani yang hanya menerima imbal jasa seiklasnya juga berharap ada donatur yang bisa membantu melengkapi media belajar untuk  semua anak didiknya agar proses belajar mengajar nya lebih optimal.

Reporter  : Cecep/*A.Er

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!