News / Aktual

Salah Satu Profesi yang Terkapar di Masa Pandemi COVID-19

Salah Satu Profesi yang Terkapar di Masa Pandemi COVID-19

Aktual - Profesi Potographer di Takalar Sulawesi Selatan tahun ini banyak mengeluh karna kurangnya orderan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19, bahkan Turun sampai 80% beberapa bulan ini, Kamis (05-11-2020).

Takalar. Katusba.com

Para photographer biasanya kalau bulan-bulan kayak begini selalu ngumpul dan bikin acara sekalian ajang silaturahmi sesama fotografer di Takalar.

 

Menurut Abdul Haris Dg.Tayang selaku ketua Fotografer kabupaten Takalar, “Sangat disayangkan kami yang berprofesi sebagai fotografer tidak bisa berbuat banyak karna adanya surat edaran dari pemerintah bahwa untuk saat ini warga dilarang melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang termasuk pesta perkawinan selama masa Pandemi Covid-19”.

 

Hal yang sama dikatakan oleh Kamaruddin Dg.Rani  yang berprofesi sebagai photographer juga, “selama masa Pandemi ini, banyak camera poto saya yang tidak terpakai itu karna kurangnya orang pesta, khususnya pesta kawinan,” ucapnya.

"Karna kami menganggap, perkawinan anak cucu kami adalah momentum yang sangat bersejarah dalam hidupnya hingga sangatlah penting untuk didokumentasikan tapi apa boleh buat akibat dari pandemi ini, pesta kawinan ditiadakan untuk sementara jadi banyak fotografer yang menganggur, saya juga kasian," ucap salah salah satu warga

 

"Mudah-mudahan Pandemi ini cepat berlalu dan izin pesta dikeluarkan, khususnya pesta kawinan supaya para phtographer bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," Abdul Haris muntup wawancara kami.(*)

 

Reforter: Suhardiman Dk

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!