News / Aktual

Sat Binmas Polres Mesuji Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sat Binmas Polres Mesuji Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Aktual - Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim S.H., S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Sarijo beserta anggota melakukan giat penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Tingkat Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Selasa (09/02/21).

 

Mesuji. Katusba.com

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan di SLTP 18 Simpang Pematang, Mesuji ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar siswa/siswi di tingkat SLTP.

 

Hal ini penting dilalukan guna mencegah maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

Mengantisipasi tindak kenakalan remaja yang juga mengkhawatirkan bagi orang tua siswa.

 

Penyuluhan dilakukan selain di sekolah-sekolah tingkat SLTP juga di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

 

Dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini, Kasat Binmas Polres mesuji berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya yang diakibatkan dari kenakalan remaja.

 

Menurut kasat binmas Iptu Sarijo, Polres mesuji akan menciptakan karakter Manusia Cerdas Anti Narkoba(MACAN) melalui dunia pendidikan.

 

"Keterlibatan pihak kepolisian dalam memberikan arahan dan para guru dalam memberikan bimbingan di sekolah serta kepedulian orang tua kepada anak-anaknya di lingkungan keluarga sangatlah penting," ungkapnya,

 

Ia juga berharap, untuk para siswa siswi, agar selalu membiasakan dengan hal-hal yang positif di lingkungan sekolahan, di tengah masarakat serta di dalam keluarga agar remaja Mesuji mampu berakhlak baik, berbudi luhur, menjadi Manusia Cerdas Anti Narkoba (MACAN) yang bisa membawa nama baik keluarga dan dan lingkungan tentunya menjadi generasi harapan bangsa," tegasnya.

 

Kepala Sekolah SLTP 18 Iskandar ditemui di tempat terpisah berharap dengan adanya penyuluhan ini semoga bisa meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di setiap sekolah.

 

"Jangan sampai para remaja terlibat pergaulan yang negatif apalagi terjerat narkoba yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, dan bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” tuntasnya. (*)

 

Reporter : Sultoni

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!