News / Aktual

Wakili Plt Bupati Suhardiman , Sekda Dedy Sambudi tinjau langsung Rendaman Banjir

Wakili Plt Bupati Suhardiman , Sekda Dedy Sambudi tinjau langsung Rendaman Banjir

Aktual - TELUK KUANTAN,  — Mewakili Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, Sekda H Dedy Sambudi SKM MKes melakukan peninjauan langsung ke lokasi terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (18/04/2022) sore.

Sekda Kuansing H Dedy Sambudi yang didampingi Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Asisten III Setda Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Erdiansyah SSos MSi serta Kasat Pol PP Kuansing yang diwakili Kabid Opsdal Shanti Evi Dimeti SH tampak tak tinggal diam dengan kondisi banjir yang merendam sejumlah wilayah, yang diakibatkan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir di Kabupaten Kuansing.

Dari pantauan dilapangan dan berbagai sumber yang berhasil dirangkum awak media terdapat rendaman banjir di sepanjang kecamatan yang dialiri Sungai Indragiri (Sungai Kuantan) sejak Senin (18/04/2022) dini hari.

Adapun sejumlah wilayah yang dilakukan peninjauan langsung berdasarkan kondisi rendaman banjir dan warga yang terdampak banjir tersebut, diantaranya Kelurahan Sungai Jering (Sinambek) Kecamatan Kuantan Tengah, Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar, Desa Bukit Pedusunan, Desa Sangau dan Desa Banjar Padang Kecamatan Mudi, serta beberapa wilayah lainnya.

Akibat rendaman banjir itu, ratusan Kepala Keluarga (KK) terdampak dan harus dilakukan evakuasi ke daerah yang lebih tinggi, ke rumah keluarga yang terdekat untuk sementara waktu.

“Iya, sore ini kita langsung melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi terjadinya rendaman banjir yang mengakibatkan warga terdampak banjir, mudah mudahan kita carikan solusi sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang nantinya,” kata Dedy Sambudi.

“Setelah nantinya kita dapatkan data dari dinas terkait, insya Allah Pemerintah Daerah Kuantan Singingi berupaya segera memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir ini,” jelas Dedy.

Sementara itu, Kadis Sos PMD Kuansing Erdiansyah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada akan terjadinya banjir susulan yang diakibatkan curah hujan saat ini cukup tinggi.

“Sesuai peringatan yang dikeluarkan BMKG terkait tingginya curah hujan saat ini, melalui para Camat dan Kepala Desa di wilayah kerja masing masing untuk mengingatkan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaannya, terutama yang berdimisili di sepanjang aliran Sungai Kuantan,” tandasnya.*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!