News / Aktual

Serba serbi Pelantikan Perangkat Desa Hilifalago

Serba serbi Pelantikan Perangkat Desa Hilifalago

Aktual - Nias Selatan - Semenjak terlaksananya Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Nias Selatan, Kepala Desa Hilifalago terpilih Terwujut Gari melakukan penjaringan Perangkat Desa Hilifalago.

Dalam penjaringan dimaksud ada beberapa posisi yang akan diisi yakni tiga orang Kepala seksi, tiga orang Kepala urusan dan dua orang Kepala Dusun sementara posisi Sekretaris desa tidak dilakukan penjaringan karena masih bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Bertempat Di Ewali Sawolo Desa Hilifalago, Perangkat desa yang lulus seleksi ditetapkan dan dilantik pada hari ini Senin (21/12/2020) oleh Kepala Desa Hilifalago Terwujut Gari.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Camat Onolalu Darnis Harita, Kepala UPTD Puskesmas Ohito Laia, SKM dan beberapa Kepala Desa tetangga.

Dalam arahannya Camat Onolalu mengharapkan agar Perangkat desa yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai peraturan perundang undangan, "Kami mohon setelah dilantik perangkat desa melaksanakan tupoksinya sesuai perunfangan yang berlaku," kata Camat.

Sementara Kepala Desa Tewujut Gari,dalam amanatnya menyampaikan bahwa penjaringan perangkat desa ini sudah sesuai dengan undang-undang dan hasil musyawarah masyarakat desa. Dia berharap Perangkat Desa yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa bekerja sama untuk melayani masyarakat.

Selain itu Kepala Desa juga menyampaikan bahwa jika ada perangkat desa yang tidak dapat melaksanakan tugas maka yang bersangkutan harus siap untuk dievaluasi.

Acara pelantikan ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan dari berbagai kelompok masyarakat seperti Silat, Lompat batu dan lomba Pantun.

Reporter: Aro Bago/Epj

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!