News / Aktual

Sinergitas Pemdes, Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Sungai

Sinergitas Pemdes, Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Sungai

Aktual - Katusba.com/ Sebagai wujud sinergitas antara Pemerintahan desa dengan masyarakat, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro , Jumat pagi (13/11/2020) sekitar pukul 08.00WIB melaksanakan kerja bakti dengan bergotong-royong membersihkan Sungai Banjarsari.

 

Sesuai anjuran dari Bupati, kegiatan dengan nama program “Jum’at Bersih” ini diikuti dari berbagai elemen masyarakat diantarnya Pimdes, BPD, PKK, Kader dan Mahasiswa STIKes Insan Cendikia Husada yang sedang mengadakan Praktek Profesi Ners di desa Sumuragung.

 

Kades Sumuragung Bambang Gunawan saat ditemui Katusba.com berharap dengan kegiatan ini dapat menghidupkan kembali semangat kebersamaan sekaligus sebagai ajang silaturahim antar masyarakat yang selama ini mulai terkikis,

“Selain ada anjuran dari Bupati, kegiatan Ini merupakan wadah untuk bisa saling bersinergi, dan menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan kegotong-royongan antara pemerintah dengan masyarakat. Semoga kegiatan Program Jumat Bersih ini semakin memermudah komunikasi dan lebih memererat tali silaturahmi,” jelas Bambang.

 

Menurut Bambang, melalui kegiatan tersebut dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, dan jangan sampai membuang sampah di sungai.

 

“Selaku pemerintah desa, saya berharap dan mengajak semua masyarakat terus membudayakan kegiatan Kerja Bakti ini secara berkesinambungan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di desa Sumuragung karena Kebersihan itu kan bagian dari iman,” ungkap Kades.

 

Sementara itu Moch Choirul Fitra Sodikin Perwakilan Mahasiswa STIKes Insan Cendikia Husada yang sedang mengadakan Praktek Profesi Ners di Desa Sumuragung, Dia katakan, ini selain dapat memupuk rasa kebersamaan juga sebagai ajang silaturahmi apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

 

“Selaku Mahasiswa yang sedang praktek profesi disini, kami sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan Program Jum’at Bersih ini, karena selain memupuk rasa kebersamaan melalui gotong-royong, kegiatan ini juga bisa menjadi wadah dan ajang silaturahmi sehingga tetap terjalin komunikasi dan rasa kekeluargaan yang baik diantara kita semuanya,dan yang terpenting terbebasnya sungai dari sampah,” harapnya.

 

“Melalui kebersamaan ini, juga dapat menjadi media bagi pemerintah, seluruh masyarakat dan Mahasiswa untuk lebih memerkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta dapat memberikan ruang kepada para pemuda agar meningkatkan peran aktif pemuda dalam kegiatan kerja bakti ini,” lanjutnya.(*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!