News / Aktual

SMANESS, Bentuk Tim Khusus Kontrol Siswa

SMANESS, Bentuk Tim Khusus Kontrol Siswa

Aktual - Bojonegoro - SMA Negeri 1 Sumberrejo, merupakan salah satu sekolah favorit di Bojonegoro. Sekolah sarat akan prestasi dan keunggulan. Meski secara demografi dan geografis berada di luar Kecamatan Kota Bojonegoro.

Dalam rangka mewujudkan visinya, yaitu wujudkan peserta didik yang berakhlak mulia berdisiplin, berprestasi, berbudaya lingkungan dan berkewirausahaan, maka dibentuklah sebuah tim khusus untuk kontrol siswanya.

Kepala SMAN 1 Sumberrejo Drs. Soebintarto, MM menuturkan, "pendidikan karakter bukan cuma tanggung jawab pengajar , tapi juga seluruh warga sekolah, melalui sistem ini semua warga memiliki tanggung jawab untuk memberi contoh atau teladan bagi komunitas," ujar Kepala Sekolah SMAN1 Sumberejo Subiantoro.

Terpisah Wakil Ketua Bidang Kesiswaan Ninis Aris wibawati menuturkan pandemi covid-19 tak menghalangi sekolah memaksimalkan pembelajaran bahkan sekolah memiliki kontrol yang baik terhadap kehadiran dan keaktifan siswa melalui tim yang terdiri atas operator dari wali kelas dan pengendali siswa.

"Ngaji bareng dan beberapa ekstrakurikuler juga kini dilakukan via online Kami tetap memantau siswa yang mengalami kendala atau masalah jika masalahnya berat kami akan memanggil ke sekolah bersama orangtua untuk bisa dibantu dalam memecahkan permasalahannya" Ungkap Ninis.

Sementara itu salah seorang siswa Salsabilla Az-zahra klas XII IPS 2, ketika ditemui Katusba.com dirumahnya di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo,Sabtu (19/12/2020). Ia mengaku senang dan menyambut baik dengan terbentuknya tim khusus tersebut "dimasa pandemi Covid-19, dimana pembelajaran tatap muka dirasa kurang, tentu banyak kendala yang kami hadapi, apalagi kita kelas XII yang sebentar lagi menghadapi USBN ," Kata Billa. (*)

 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!