News / Aktual

Talk Swoh DiKaVe Membangun Karya Di Masa Pandemi Covid 19

Talk Swoh DiKaVe Membangun Karya Di Masa Pandemi Covid 19

Aktual -  

Bojonegoro – Bertempat di Hall Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah (STTM) AR Fachruddin Sumberrejo – Bojonegoro, Kamis (03/11/2020), dilaksanakan Talk Show DiKaVe 2020 dengan tajuk “Siasat Mahasiswa DKV Survive di Era Pandemi Covid-19”. Acara yang berlangsung gayeng ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) STTM AR Fachruddin Bojonegoro.

 

Talk Show DiKaVe ini dipandu oleh Abas Fauzi, MA, sekaligus sebagai Kaprodi DKV. Sebagai pembicara utama didatangkan praktisi Desain, Arif Zainuddin, S.Sn (Pemenang OCIC 2019) dari Surakarta.

 

Danial Bustomi, M.Kn, Ketua STTM AR Fachruddin, berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa STTM untuk membangun karya sejak dini. “kegiatan seperti ini perlu dilakukan sehingga nantinya mahasiswa bisa memiliki portofolio dan pengalaman yang baik”, tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Budiono, M.Kom, Wakil Ketua Bid Kemahasiswaan, pada sambutannya menyampaikan agar mahasiswa mempunyai optimisme yang tinggi untuk memulai membangun karya kreatif, " harus optimis dalam memulai sesuatu, sesuai kemampuan dan tahapan yang ada saat ini, Katanya.

 

Mengawali paparannya, Arif Zainuddin memberikan motivasi kepada audien, kalau ingin mempunyai kampus yang baik dan dikenal, maka harus sering mengikuti kompetisi, karena dengan mengikuti kompetisi dan memperoleh juara, maka akan membuat nama kampus menjadi terkenal, pun demikian secara otomatis personal branding ikut terangkat.

 

"Dunia desain, baik desain interior, desain furniture maupun desain komunikasi visual mempunyai prinsip yang sama. Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah sebuah cara untuk memecahkan masalah dengan proses visual. Contoh sederhana adalah desain marka jalan".ungkap Arif

 

Pada paparan selanjutnya, Arif Zainuddin menyampaikan pengalaman  "untuk memulai membuat karya

sekaligus bisa menjadi ladang rejeki, yaitu bersinergi dengan beberapa portal perusahaan untuk menyediakan desain, diantaranya freelancer, 99designs, sribu, sribulancer, peopleperhour, freepik, adobe stock, shutterstock dan micro stock" pungkasnya.

 

 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!