News / Aktual

Temui Pendemo Buruh PT Karyamitra Budisentosa, Bupati Dawami Himbau Tidak Berkerumun

Temui Pendemo Buruh PT Karyamitra Budisentosa, Bupati Dawami Himbau Tidak Berkerumun

Aktual - Madiun - Bupati madiun, H. Ahmad Dawami temui pendemo pekerja di PT Karyamitra Budisentosa di Desa Kedung Rejo, Kecamatan Pilang Kenceng, Caruban, Rabu (16/06/2021).

Karyawan pabrik sepatu tersebut, melakukan demo menuntut upah dan THR yang belum dibayar.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami meminta agar mereka tetap tenang dan tidak berkerumun.

“Menurut saya hubungan kerja tidak bisa seperti itu, karena item gaji sudah masuk dalam biaya operasional. Ini masalah perut, jadi harus dicarikan jalan keluar yang terbaik,” pinta Bupati dalam pertemuan tripartit yang terdiri dari pekerja, perusahaan dan pemda, setelah menerima penjelasan Manajer perusaan Armoza Pasaribu.

Dalam perundingan yang berlangsung alot lebih 30 menit, disepakati pihak perusahaan berjanji akan membayar gaji karyawan untuk periode 15 Mei dan cicilan kedua THR yang akan dibayar 23 Juni. Sedangkan untuk pembayaran gaji periode 30 Mei dan 15 Juni akan diberi jawaban oleh perusahaan pada Senin (21/6).

Kesepakatan ini ditandatangani oleh masing-masing pihak yang ‘berseteru’.

Bupati, Dandim 0803 Madiun Letkol Edwin Charles dan Kabagops Kompol Eko Rudianto sama-sama akan mengawal kesepakatan ini sampai tuntas.

“Sekali lagi, saya mohon segera membubarkan diri dan tetap taati protokol kesehatan,” ujar Bupati yang memang sejak awal ingin demo ini selesai hari itu juga, selain untuk menenangkan pekerja, dirinya tidak ingin ada demo susulan yang mengundang kerumunan. (Prokopim)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!