News / Aktual

Tes Calon Panitia Pemungutan Suara (CPPS) di Kecamatan Bajubang

Tes Calon Panitia Pemungutan Suara (CPPS) di Kecamatan Bajubang

Aktual - PILKADA/ Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi hari ini mengadakan Tes Wawancara, kepada Calon Panitia Pemungutan Suara (CPPS) Rabu 21 Oktober 2020.

 

Batang Hari, Katusba.com

Pelaksanaan Tes yang dijadwalkan dari mulai tanggal 21 hingga 26 Oktober 2020 diikuti oleh 18 orang calon PPS untuk desa Bungku, yang bertempat di kantor Desa Bungku.

Desa Bungku adalah desa yang termasuk ke dalam desa yang rawan kecurangan di Kecamatan Bajubang.

Desa Bungku yang terletak sekitar 70 km dari Kecamatan Bajubang memiliki 6277 Daptar Pemilih Tetap (DPT) berdasarkan data update dari Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP).

"Dari 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bungku sedangkan jarak dari TPS ke kantor desa ada yang 4 jam perjalanan mengingat sulitnya medan yang harus ditempuh atau sekitar 50KM," kata pak Suparno salah satu panitia pemungutan suara desa.

Di samping jalan yang jauh dan berliku juga Sumber Daya Manusia (SDM) masih kurang dan ketingalan karena rata-rata di desa Bungku adalah petani karet dan Kelapa Sawit yang  sebagian suku anak dalam.

Ketua Panwas Bajubang Irwansyah mengatakan "Desa Bungku adalah desa yang sangat rawan kecurangan maka dari itu pengawasan TPS nya harus benar-benar teliti dan berpengalaman, maka dari itu kami langsung melaksanakan Tes ke Desa Bungku, tidak seperti desa yang lainnya yang melakukan  tes seperti itu di kecamatan."

Dalam acara Tes tersebut hadir juga Kordiv PHL, kordiv SDM serta Staff Panwas Kecamatan Bajubang.(*)

 

Reporter: Hermansyah

 

 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!