News / Aktual

UPK DAPM Narosa Kuantan Tengah Laksanakan Musyawarah Kecamatan Tahun Buku 2020

UPK DAPM Narosa Kuantan Tengah Laksanakan Musyawarah Kecamatan  Tahun Buku 2020

Aktual - Kuantan Singingi - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) eks PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Kuantan, Tengah Kabupaten Kuantan Singingi hari ini Rabu (17/02/2021) melaksanakan Musyawarah Kecamatan Pertanggungjawaban Tahun Buku 2020.

Musyawarah Kecamatan UPK DAPM Narosa yang dilaksanakan di Gedung Narosa Teluk Kuantan dihadiri oleh Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, SSTP , Kasi PMD Syafrial .SE , Kepala Desa se-Kecamatan Kuantan Tengah serta Perwakilan Ibu-ibu anggota kelompok pemanfaat perguliran SPP (Simpan Pinjam Perempuan).

Dalam Laporannya Ketua BPP DAPM Narosa Agus Usman, Amd mengatakan bahwa sehubungan dengan adanya Pandemi Covid-19 menyebabkan perguliran tidak sesuai dengan rencana karena pengajuan kelompok baru serta anggota baru tidak diproses.

"Dari Rencana Pendapatan Jasa Pengembalian SPP Rp, 586.745.000 terealisasi hanya Rp, 565.774.000 berarti berkurang Rp, 20.971.000," terang Agus Usman.

"Sampai saat ini Nasabah sudah mencapai 130 kelompok dan yang mendapat IPTW untuk tahun ini ada 33 Kelompok,"Sambung Agus.

Sementara itu Camat Kuantan Tengah dalam Kata Sambutannya dan juga  sekaligus membuka Acara Musyawarah Kecamatan Pertanggungjawaban DAPM Narosa Tahun Buku 2020 menyampaikan apresiasi kinerja dari UPK DAPM Narosa.

" Dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi hanya 5 Kecamatan yang masih aktif UPK DAPM nya , sementara yang 10 Kecamatan lagi sudah mati suri bahkan mungkin sudah mati," Katanya Camat.

"Salah satu UPK DAPM yang bagus pengelolaannya adalah UPK DAPM Narosa Kecamatan Kuantan Tengah , semenjak berdiri dari Tahun 2014 setelah adanya UU Desa sampai dengan saat ini asetnya sudah lebih dari 6 Milyar ," Lanjut Camat.

Camat Kuantan Tengah juga mengingatkan  agar Pengelelolaan DAPM dikelola secara hati-hati dan propesional,"Semua harus  sesuai aturan tang berlaku, sehingga tidak terjadi hal-hal yang menyangkut ke permasalahan hukum," Tutup camat.

Reporter : Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!