News / Aktual

VAKSIN... OH... VAKSIN COVID-19

VAKSIN... OH... VAKSIN COVID-19

Aktual - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) kewalahan setelah mendapati warga  negara-nya meninggal setelah divaksinasi flu.

 

Katusba.com Selasa 27-10-2020

Sejumlah warga di Korsel meninggal dunia setelah menerima vaksin flu. Sedangkan vaksin flu tersebut sedianya digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh warganya ditengah pandemi COVID-19.

Dengan demikian penanganan COVID-19 di Korsel sedikit terhambat, namun otoritas kesehatan Korsel menyatakan belum ada rencana pemberhentian vaksinasi flu terhadap 19 juta orang warganya.

Upaya tersebut dilakukan karena dari investigasi awal tidak ada keterkaitan antara kematian penerima vaksin dengan vaksin itu sendiri. (dikutip dari kantor berita Yonhap yang dilansir Reuters).

…..

Sementara di Brasil relawan uji coba vaksin COVID-19 meninggal dunia usai disuntik vaksin dari perusahaan farmasi AstraZeneca Brasil pada minggu pertama September 2020. Hal ini mengundang reaksi politikus dalam negeri (PKS) hingga mengingatkan pemerintah untuk melihat aspek keamanan dan keefektifan ketika akan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat.

….

Sejauh ini, tiga uji coba vaksin telah dihentikan, selain AstraZeneca dan Johnson & Johnson, uji coba pengobatan antibodi Eli Lilli juga dihentikan setelah ada laporan merugikan pasien.(*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!