News / Aktual

Wakili Plt Bupati Suhardiman, Samsir Alam Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Tempat Ibadah

Wakili Plt Bupati Suhardiman, Samsir Alam Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Tempat Ibadah

Aktual - SEROSA,  — Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Kepala Badan Perencanaan Pengembangan dan Penelitian Pembangunan (Bappeda Litbang), Ir H Samsir Alam MM menyerahkan bantuan Dana Hibah Pemda Kuansing untuk pembangunan tempat ibadah dan orang jompo di Kecamatan Hulu Kuantan.

Dimana hal itu dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan Pemda Kuansing 1443 H / 2022 M di Masjid Al Muhajidin Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (18/04/2022) malam.

Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri SAg MSi dalam sambutannya menyampaikan beberapa usulan yang merupakan aspirasi masyarakatnya, demi mendukung visi dan misi Pemda Kuansing 2021-2026.

“Masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan minta agar di bangun rumah tahfidz di Desa Serosa. Dimana saat ini lahan untuk lokasi pembangunannya sudah tersedia atau sudah ada,” jelas Jhon Hendri.

Kemudian, sambung Camat Hulu Kuantan, untuk menunjang perekonomian masyarakat, diharapkan  jalan yang menghubungkan Desa Jake - Desa Serosa agar dilakukan pengaspalan kembali. Meskipun, sebut Camat, jalan ini merupakan kewenangan Pemprov Riau.

“Masyarakat Hulu Kuantan juga mengusulkan untuk dilakukan pengaspalan ulang jalan penghubung mulai dari Simpang Desa Jake sampai ke Serosa sepanjang 6,5 KM. Dimana jalan ini merupakan milik Pemprov Riau, namun kondisi jalan ini sudah sangat memprihatinkan, untuk itu perlu di lakukan pengaspalan kembali, mohon kepada Pemda Kuansing untuk mengusulkan hal ini ke Pemprov Riau nantinya,” pinta Jhon Hendri.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kuansing, H Samsir Alam diawal arahannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang berhalangan hadir, dan Sekda Kuansing H Dedy Sambudi yang mendadak harus menunu Kota Pekanbaru dikarenakan Ibundanya dalam kondisi sakit dan harus mendapatkan perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) di Pekanbaru.

“Semua usulan untuk mendukung program yang terdapat dalam visi dan misi pemerintahan daerah, insya Allah akan diakomodir nantinya, namun demikian tentunya akan menyesuaikan dengan kekuatan keuangan daerah nantinya,” ujar Samsir Alam.

Untuk itu, sambung Samsir Alam yang baru saja menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang Kuansing, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendukung semua program pembangunan Pemda Kuansung ke depannya.

“Marilah bersama sama kita seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung semua program pembangunan serta visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi ke depannya, dimana tanpa dukungan masyarakat tentu akan sulit tercapai dengan baik dan lancar nantinya,” ucap mantan Kadis Kominfoss Kuansing itu.

“Sesungguhnya seluruh program Pemerintah Daerah bertujuan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi secara keseluruhan dan merata,” tandas Samsir Alam.*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!