News / Aktual

Warga Kampung Pesilat Kare, Madiun, Peringati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke 76

Warga Kampung Pesilat  Kare, Madiun, Peringati Detik-detik Proklamasi  Kemerdekaan NKRI ke 76

Aktual - Warga Kampung Pesilat  Kare, Madiun, Peringati Detik-detik Proklamasi  Kemerdekaan NKRI

 

MADIUN - Upacara seremonial Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  17 Agustus 1945, di gelar Warga Kampung Pesilat Kec Kare di Depan Pasar Tradisional Gondosuli, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kab Madiun, Selasa (17-08-2021).

Dengan menerapan Protokol Kesehatan (PROKES) ketat serta durasi waktu kurang lebih10 Menit, tidak mengurangi makna, rasa, dan Isi dari Upacara Memperingati Hari 17 Agustus 1945.

Peserta Upacara dari beberapa Perwakilan Warga Perguruan Pencak Silat yang ada di Wilayah Kec Kare, yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pandan Alas (PA), Pagar Nusa (PN), Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun (PSHW-TM) dan 2 anggota Jajaran Kecamatan Kare sebagai Pemimpin dan Komandan Upacara.

Seusai upacara Mas Handoko, selaku Ketua Ranting PSHW-TM yang berhasil kami temui menyampaikan harapannya tentang Persatuan dan kebersamaan antar sesama Warga Perguruan Pencak Silat

"Setelah kita melaksanakan upacara walaupun cuma sebentar tapi mari kita tumbuhkan dan terus kita pupuk rasa cinta kita kepada Nusa, Bangsa dan Negara Republik Indonesia dengan kebersamaan, persatuan, kerukunan agar tercipta kedamaian dan kemajuan, terutama antar organisasi Pencak Silat dan tentunya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Mas Hans.

"Tak lupa do'a kami semoga pandemi Covid-19 segera bisa diatasi dan berlalu, sehingga kita semua sehat dan normal kembali seperti semula, dan semua kegiatan bisa berjalan kembali seperti latihan pencak silat, samadsinamatan (silatirahmi red), karena biasanya dalam bulan suro (bulan jawa) seperti ini sangat banyak kegiatan yang sakral (kusus) dari beberapa Organisasi Perguruan Pencak Silat di wilayah Madiun seperti kegiatan Suroan, Suran Agung dan kegiatan- kegiatan yang lain," tutup Mas Hans. (*)

(Shenet/ Epj) 

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!