News / Aktual

Yoga Bisa Menjadi Oahraga Penghilang Stres dimasa Pandemi

Yoga Bisa Menjadi Oahraga Penghilang Stres dimasa Pandemi

Aktual - Bojonegoro - Saat ini Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro sedang naik tajam, bahkan saat ini varian baru covid dari India sudah menginfeksi salah satu warga. Himbauan untuk tinggal di rumah menyebabkan seseorang menjadi stres. Menenangkan pikiran dengan cara berolahraga bisa menjadi pilihan tepat untuk dilakukan.

Salah satu olah raga yang bisa dilakukan adalah beryoga, yoga dirasa tepat karena merupakan aktivitas fisik dalam melakukan kontrol napas, relaksasi, dan efektif membakar lemak.

May Danish, instruktur senam di MJA aerobic Club menuturkan kalau olahraga yoga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menenangkan tubuh dan pikiran dari sejumlah efek samping karena pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan May saat ditemui disangar MJA aerobic club Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro Sabtu, (19/06/2021).

"Terdapat banyak gerakan yoga yang bermanfaat bagi tubuh di tengah pandemi. Dengan yoga, bisa menenangkan tubuh dan pikiran,"ungkapnya.

Ia menyebutkan yoga bisa membantu untuk menenangkan stres karenaYoga memiliki pose peregangan yang bisa mengurangi ketegangan pada otot dan persendian, dan memberi efek relaksasi dan kebugaran.

"Olahraga ini juga tergolong efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Beberapa gerakan yoga dapat membuat kamu lebih tenang dan santai. Sehingga kecemasan yang sering muncul selama masa pandemi ini bisa berkurang," sambung May.

Lebih lanjut Mamay menambahkan, manfaat lain dari beryoga," Beberapa manfaat yoga lainnya adalah menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan pernapasan, memperkuat energi serta vitalitas," pungkasnya.

Latihan yoga bersama MJA ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan dilaksanakan di ruang terbuka. Dengan Tetap menjaga jarak, dan setiap peserta membawa matras masing-masing.(Eko Puji)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!