FokusKatusba KatusbaSports

Dapat Dukungan Dari Fans Cina, Ginting Melaju Ke Semifinal

Bagikan di:
Katusba.com | Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting saat meladeni Sai Praneeth dalam lanjutan Cina Open Super1000. (Photo by ANTARA/Sigid Kurniawan | Katusba.com)

KatusbaSports | Salah satu pebulutangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Cina Open Super1000 setelah mengalahkan kontingen dari India, Bhamidipati Sai Praneeth secara dramatis pada Jumat (20/9/2019).

Ginting yang merupakan salah satu pebulutangkis kebanggaan Indonesia mendapat sambutan dan dukungan yang meriah dari fans Cina yang hadir di arena. Ginting pun tidak menyia-nyiakan dukungan dari fans Cina tersebut dan sukses menumbangkan Sai dalam 3 set.

BACA JUGA

Meski Kalah, Performa Owi/Winny Tuai Pujian

Pasangan Ganda Putra Malaysia Akan Ladeni Kevin/Marcus Di Perempatfinal Cina Open

‘The Minions’ Melaju Ke Perempat Final Kalahkan Perwakilan Korea Selatan Di Cina Open Super1000

Ginting mendapat sambutan dan teriakan semangat dari para fans di Cina. Penonton terus menyorakkan teriakan yang terdengar seperti “Jin Ting, Jia You! Jin Ting Jia You!” di beberapa waktu saat pertandingan tengah berlangsung.

Bahkan, saat Ginting melakukan battlecry untuk menyemangati dirinya saat match point, penonton Cina yang datang pun juga turut meniru battlecry dari Ginting. Hal ini tentunya mengundang keanehan bagi penggemar bulutangkis di Indonesia.

Sementara itu, mengenai jalan pertandingannya, Ginting terlihat kerepotan meladeni semangat dari Sai Praneeth pada set oertama. Sai yang terus menerus menggoyahkan Ginting berhasil membuat set pertama berakhir 16-21 untuk pebulutangkis dari India tersebut.

Tidak ingin pulang dengan tangan hampa, Ginting pun serta merta melakukan usaha ekstra dan berhasil menguasai set kedua dengan selisih yang sangat jauh yaitu 21-6. Selisih 15 poin yang sangat jelas menunjukkan perbedaan kualitas antara Ginting dengan Sai.

Set ketiga berjalan lebih seimbang ketimbang set kedua. Namun, berbagai kesalahan yang dilakukan Sai dan disiplin tinggi dari Ginting membuat pebulutangkis dari India tersebut harus mengakui kehebatan Ginting dan set ketiga pun berakhir dengan skor 21-16. ezh

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar