FokusKatusba KatusbaNews

Gelar Musda XIII, Joko Inginkan KNPI Jadi Lembaga paling Seksi di Sumedang

Bagikan di:
Joko Kustejo

KatusbaNews | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang tengah berbenah untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII Tahun 2019.

BACA JUGA:

KNPI Sumedang Siapkan Musda ke-XIII, Ini Jadwalnya

Menurut Ketua Organizing Committee (OC) Musda KNPI ke-XIII Tahun 2019 Joko Kustejo, susunan panitia yang terdiri dari 30 personel telah terbentuk pada 20 November 2019 lalu, melalui Rapat Pleno DPD KNPI Sumedang.

“Formulir untuk calon ketua sudah bisa diambil sejak 2 Desember, dan pengambilan ini akan ditutup pada tanggal 4 Desember,” kata Joko, Selasa (4/12/2019).

Hingga Selasa (3/11/2019) sore, 6 calon ketua telah mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani (Ketua AMK/Wakil Ketua KNPI), Kusmana (AMS/Sekretaris KNPI), Yansri Mulyani (Gempa BBC), Hendry Dharmawan (Anshor), Acep Komarudin Hidayat (IPNU), dan Ryan (KMNU).

Sejumlah nama lain yang digadang-gadang bakal mengambil formulir pendaftaran adalah Amir Hamzah (Satria Gerindra), Rifin Kustian (PPI), Obi Haliman (Mapancas), Cece Reita (SN/BBC), Tatas Indra (BMI), dan Welly Sanjaya (FKPPI).

“Semua kandidat baik yang sudah mengambil formulir, maupun yang belum namun berpotensi akan mendaftar, memiliki basis massa/OKP,” katanya.

Joko berharap Musda akan berlangsung aman, lancar, dan tanpa kisruh.

“Tapi, kalau terjadi suasana panas, saya kira itu hal biasa. Situasi demikian itu hanyalah dinamika, selama terjadi dalam batas wajar,” ucapnya.

Musda ke-XIII ini, menurut Joko, dipastikan bakal lebih menarik dibanding sebelumnya. Pasalnya, terdapat kandidat perempuan yang akan ikut bertarung. Hal ini juga membuka peluang bagi kaum hawa untuk unjuk performa.

Joko menilai persiapan Musda hingga saat ini tidak menemui kendala yang berarti.

“Kalaupun ada hambatan, itu bukan hal berat, dan semuanya bisa ditangani,” tuturnya.

Joko berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa KNPI selangkah lebih maju dan mampu menjadikan wadah kepemudaan ini sebagai lembaga yang disegani.

“Saya harap, ke depannya nanti  KNPI bisa menjadi lembaga yang paling seksi di Sumedang,” katanya. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar