Katusba | Harry Kane
FokusKatusba KatusbaSports

Gol Ajaib Kane + Kontroversi VAR, Drama EPL Buka Pekan ke-6

Bagikan di:
Katusba | Harry Kane yang terjatuh memberi keunggulan pada Tottenham sebelum gol kedua digagalkan VAR.
Mengejutkan! Kane mampu mencetak gol dalam posisi terjatuh seperti di foto. (Photo by BRFootball / Katusba.com)

KatusbaSports | Pembuka pekan ke-6 Liga Inggris (EPL) dibuka dengan sensasional. Gol ajaib Harry Kane dan kontroversi VAR yang menggagalkan gol dari Serge Aurier menjadi topik terpopuler pada Sabtu malam (21/9/2019) di Stadion King Power, Leicester.

Tottenham yang membuka pertandingan dengan gol Kane yang bikin dahi mengkerut. Bahkan fans Leicester pun sampai terpana melihatnya karena Kane melesakkan si kulit bundar sembari terjatuh.

Tottenham mampu unggul di babak pertama berkat aksi mengejutkan Kane. Kane yang lolos dari kawalan bek berkat pergerakan dan sontekan Son mampu menjebloskan si bundar sembari terjatuh.

Aksi gemilang Kane ini pun kemudian membuat fans Leicester terpaksa harus gigit di jari di babak pertama pertandingan. Tottenham pun kembali mengejutkan tim tuan rumah dengan gol kedua dari Serge Aurier di menit 62.

Namun sayang, gol Aurier harus dianulir akibat keputusan dari Video Assistant Referee (VAR) yang menyatakan bahwa Son sudah terperangkap offside sebelum memberi umpan pada Aurier dan gagal menambah keunggulan yang diberikan Kane.

Katusba.com | Tottenham gagal menambah keunggulan dari Kane akibat VAR

Hal mengejutkan kembali terjadi saat akhirnya Leicester mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ricardo di menit 69 hanya 7 menit berselang kontroversi dianulirnya gol Aurier.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, Tottenham malah harus tertinggal 2-1 akibat gol brilian James Maddison dari jarak jauh yang menutup pertandingan dengan keunggulan Leicester 2-1 tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Tottenham bertengger di posisi 5 dan Leicester naik ke posisi 2 klasemen sementara. dra

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar