FokusKatusba KatusbaNews

Ini Tujuan Bupati Banjarnegara Pamer Slip Gaji di Medsos

Bagikan:
katusba. com | Slip Gaji Bupati Banjarnegara
Foto: Antara

KatusbaNews | Ada-ada saja. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara via akun Instagram Pemkab Banjarnegara mengunggah foto slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Besaran gaji yang diterima tampak jelas, kurang dari 6 juta.

Foto slip gaji tercatat untuk bulan Oktober 2019. Setelah dipotong zakat,tersisa Rp5.961.200.

Menurut Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, publikasi slip gajinya itu untukmenjawab keinginan warga yang merasa penasaran ihwal besaran gaji bupati.

“Harapan saya, mudah-mudahan Bapak Presiden juga melihatnya, karena bupati itu kalau protes sama Presiden kan enggak berani,” ucapnya, Jumat (4/10/2019).

Besaran gaji itu, menurut bupati, sudah termasuk tunjangan anak dan istri.

Dijelaskan, gaji anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara saat ini sebesar Rp32 juta per bulan, belum termasuk tunjangan operasional, biaya kunjungan kerja, dan lain-lain.

Setiap melaksanakan kunjungan kerja, lanjutnya, anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara memperoleh Rp5 juta. Sedangkan Bupati Banjarnegara kalau ke Jakarta saja hanya mendapatkan Rp700 ribu per harinya.

BACA JUGA:

Musnahkan 392 Gram Sabu, Polres Sumedang Gunakan Blender

Namun, Budhi mengakui,selain memperoleh gaji, Bupati juga mendapatkan tunjangan operasional sebesar Rp1 juta per hari jika ada kunjungan ke lapangan.

Tunjangan itu digunakan untuk biaya makan bareng petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Patroli Pengawalan, dan aparat lain yang bergabung dalam kegiatan kunjungan lapangan.

“Masa iya mereka disuruh makan sendiri. Saya kan berpegang pada Pancasila. Kita harus memanusiakan manusia,” katanya.

Untuk kesehatan, ada juga tunjangan berupa penggantian biaya perawatan di rumah sakit yang tidak dibatasi nilainya. tln

Editor : Suci Irawati