FokusKatusba KatusbaNews

KNPI Sumedang Siapkan Musda ke-XIII, Ini Jadwalnya

Bagikan di:
Joko Kustejo

KatusbaNews | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang tengah bersiap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII Tahun 2019.

BACA JUGA:

Gelar Musda XIII, Joko Inginkan KNPI Jadi Lembaga paling Seksi di Sumedang

Susunan panitia yang terdiri dari 30 personel telah terbentuk pada 20 November 2019 lalu, melalui Rapat Pleno DPD KNPI Sumedang.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda KNPI ke-XIII Tahun 2019 Joko Kustejo mengatakan pihaknya telah menyusun tahapan penyelenggaraan Musda.

“Rangkaian kegiatan diawali dengan verifikasi organisasi kepemudaan atau OKP pada 30 November hingga 7 Desember 2019, dan berakhir dengan pelaksanaan Musda pada 11 Desember,” kata Joko, saat berbincang dengan Katusba, Selasa (4/12/20219).

Sedangkan syarat-syarat bagi mereka yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI mengacu pada AD/ART dan Peraturan Organisasi.

“Berkas yang harus diserahkan oleh calon adalah formulir pendaftaran, SK Pengurus OKP yang terdaftar sebagai peserta Musda, Surat Keterangan Bebas Narkoba dari BNN, Surat Keterangan Sehat dari lembaga kesehatan, SKCK, dan pasfoto 4×6 sebanyak 2 lembar,” katanya.

Persyaratan lainnya, lanjut Joko, calon ketua pernah menjabat sebagai unsur pimpinan OKP atau pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumedang, dan/atau pengurus KNPI tingkat kecamatan.

“Calon harus menyerahkan SK kepengurusan dimaksud,” katanya.

Untuk melaju sebagai calon ketua, yang bersangkutan juga wajib direkomendasikan oleh PK KNPI dan OKP.

“Rekomendasinya dari OKP sebanyak 5 OKP dan 3 PK KNPI,” tutur Joko. (*)

Editor : Suci Irawati

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar