FokusKatusba KatusbaNews

Malu Gara-gara Mulan, Fahrul Rozi: Tarunglah dengan Sehat

Bagikan:
Katusba.com | Fahrul Rozi kecam Mulan

KatusbaNews | Fahrul Rozi, eks caleg Partai Gerindra, tak terima dengan keputusan pemecatan Partai Gerindra terkait eksekusi administrasi terhadap putusan PN Jakarta Selatan.

Sebagaimana diketahui, putusan PN Jaksel mengabulkan gugatan Mulan Jameela cs. Namun, pemecatan itu dianggap tidak sesuai dengan AD/ART Partai Gerindra.

Fadli Saiman, pengacara Fahrul Rozi,  mempertanyakan dasar pemecatan itu. Pasalnya, kliennya harus menanggung malu atas pemecatan itu.

“Apa dasar klien kami diberhentikan? Ini sudah buat malu keluarga, teman bisnis, dan  semua kalangan di tempat tinggal penggugat. Ya, ini buat malu kan, rasa malu yang tak terhingga bagi klien kami,” kata Fadli di PN Jaksel, Kamis (17/10/2019).

Fahrul juga keberatan lantaran Mulan Jameela telah menggantikan posisinya. Dengan begitu, putusan tersebut memberikan hak dan keleluasaan bagi Partai Gerindra untuk menentukan caleg terpilihnya.

Menurutnya, semestinya penetapan caleg sesuai UU nomor 7/2017 tentang Pemilu. Menurut aturan tersebut,  caleg yang meraih suara tertinggi ditetapkan sebagai caleg terpilih. Fahrul kecewa karena tergeser oleh Mulan, padahal jumlah suaranya di atas Mulan.

“Secara adminitrasi, pemberhentian saya merupakan akibat putusan pengadilan. Imbasnya, Mulan Jameela jadi dewan. Sedangkan perolehan suara saya di atas dia, lalu saya disingkirkan, kan tidak bagus,” kata Fahrul.

BACA JUGA:

UU KPK Resmi Diberlakukan, Masinton: “KPK Masih Bisa Lakukan OTT”

“Kan sudah ada pemilu, ya tarunglah dengan sehat. Jangan sampai jadi seenaknya. Kalah dalam pemilu, lalu main pecat sana-sini, dan  melegitimasi kegiatan seperti itu,” imbuhnya.

Karena keberatan terhadap putusan perdata khusus PN Jaksel Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL,  Fahrul mengajukan gugatan perlawanan terhadap Mulan Jameela dkk dan Partai Gerindra.

Sebagaimana pernah diberitakan, perolehan suara Fahrul lebih tinggi, yakni 26.324 suara atau peringkat keempat, sedangkan Mulan hanya meraup 24.192 suara atau peringkat kelima. ros