FokusKatusba KatusbaNews

Masih Berusia 21 Tahun, Perempuan Ini Nekat Lakukan Percobaan Pembunuhan Wiranto

Bagikan:
Katusba.com | Percobaan Pembunuhan Wiranto
Ilustrasi percobaan pembunuhan Wiranto. (Photo by Kabarin / Katusba.com)

KatusbaNews | Fitri Andriana, perempuan yang masih berusia 21 tahun ini menjadi salah satu eksekutor percobaan pembunuhan terhadap Menko Polhukam Wiranto bersama dengan seseorang yang diduga suaminya Syahril Alamsyah alias Abu Rara pada Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan rilis dari pihak kepolisian, Fitri Andriana berasal dari Desa Sitanggai, Kec. Karangan, Kab, Brebes, Jawa Tengah. Saat ini, Fitri tinggal di Kec. Menes, Kab. Pandeglang dengan mengontrak.

Masih belum jelas kaitan antara aksi Abu Rara dengan Fitri ini tetapi beredar spekulasi kalau percobaan pembunuhan Wiranto ini ada kaitannya dengan ISIS (Islamic State of Iraq and Syam) seperti dilansir dari Detik.

Fitri ditangkap oleh pihak kepolisian karena ketahuan membawa senjata tajam meskipun tidak secara langsung mengeksekusi percobaan pembunuhan Wiranto seperti yang terlihat pada video di berita sebelumnya. (Baca: Viral! Percobaan Pembunuhan Terhadap Wiranto di Pandeglang)

Untuk pelaku utama, Syahril Alamsyah atau Abu Rara, berasal dari Desa Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Sesuai dengan press release dari pihak kepolisian, Abu Rara kini berusia 31 tahun.

BACA JUGA:

2 Luka Tusukan Bersarang di Perut Wiranto

Viral! Percobaan Pembunuhan Terhadap Wiranto di Pandeglang

Sementara itu, bukan hanya Menko Polhukam Wiranto saja yang terluka akibat kejadian ini. Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, dan H. Fuad pun ikut terluka akibat serangan membabi buta dari Abu Rara.

Kapolsek Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung sedangkan H. Fuad mengalami luka di tusuk di bagian dada atas.

Serangan tersebut dilakukan tepat setelah Wiranto turun dari mobil di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kec. Menes, Kab. Pandeglang. Diketahui Wiranto baru saja selesai meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar. dra