FokusKatusba KatusbaSports

Meski Kalah, Performa Owi/Winny Tuai Pujian

Bagikan di:
Katusba.com | Pasangan ganda campuran Owi/Winny
Duet Tontowi/Winny saat melawan pasangan ganda campuran Cina Wang/Huang. (Photo by Bola | Katusba.com)

KatusbaSports | Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melenggang ke semifinal Cina Open Super1000 setelah dikalahkan oleh unggulan kedua ganda Campuran asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di perempatfinal pada Jumat (20/9/2019).

Duet Tontowi/Winny terpaksa harus menyerah dua set langsung dari pasangan ganda campuran Cina tersebut. Meski hasil yang didapat tidak memuaskan, Tontowi/Winny tetap mendapat pujian dari warganet Indonesia.

BACA JUGA:

Pasangan Ganda Putra Malaysia Akan Ladeni Kevin/Marcus Di Perempatfinal Cina Open

‘The Minions’ Melaju Ke Perempat Final Kalahkan Perwakilan Korea Selatan Di Cina Open Super1000

Hal ini diperlihatkan dengan berbagai reaksi positif warga media sosial Twitter dalam menanggapi kekalahan pasangan Tontowi/Winny ini. Salah satunya adalah reaksi dari akun @go_minton yang mengatakan Winny memiliki masa depan yang cerah.

“Meskipun duet ini kalah, tetapi performa dari mereka jauh melebihi ekspektasi,” ujar akun GO Badminton tersebut di media sosial Twitter.

Hal ini tidak lain disebabkan oleh peformanya yang melampaui perkiraan saat menghadapi unggulan kedua ganda campuran dari Cina tersebut. Duet Tontowi/Winny sempat unggul jauh di set pertama dengan 15-9 namun pasangan Wang/Huang bermain dengan tenang dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 22-24 untuk keunggulan Wang/Huang.

Meskipun melakukan beberapa kesalahan di pengujung set pertama, hal itu tidak membuat perlawanan menjadi kendor. Namun, pasangan unggulan kedua tersebut menunjukkan kelasnya dan berhasil menutup pertandingan 2 set langsung dengan skor 17-21.

Unggulan kedua yang sempat kesulitan melawan Owi/Winny ini jelas mengundang decak kagum bagi para penggemar badminton terutama di Indonesia. gsr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar