FokusKatusba KatusbaLifestyle

One Piece Edisi 956 Kembali Tuai Kontroversi

Bagikan di:
Katusba.com | Potret One Piece 956.
Dracule Mihawk, salah satu mantan Sichibukai. (katusba.com)

KatusbaLifestyle | Komik One Piece edisi 956 yang terbit beberapa jam lalu di situs baca online berbahasa inggris kembali tuai kontroversi. Komik yang karang oleh Eichiro Oda ini lagi-lagi menembus trending topik dunia di media sosial twitter dan instagram.

One Piece edisi 956 ini mencapai trending topik dengan cara yang berbeda dengan edisi 955 minggu lalu. Edisi kali ini menampilkan hasil dari pertemuan Reverie di Mariejoa dan juga berbagai reaksi dunia mengenai hasil pertemuan tersebut.

Salah satu hasil dari pertemuan Reverie adalah dihapusnya sistem Sichibukai dari pemerintah dunia. Hal ini jelas mengundang kontroversi dan perubahan besar karena Sichibukai merupakan salah satu kekuatan besar dari pemerintah dunia selain Angkatan Laut dan Cipher Pol.

Selain itu, hal yang mengejutkan lainnya adalah berita kematian Sabo (kakak dari Monkey D. Luffy). Gosip kematian Sabo dalam edisi One Piece kali ini jelas membuat komik ini kembali mencapai trending topik dan viral karena Sabo merupakan salah satu karakter favorit pembaca.

Masih belum selesai, edisi kali ini juga menghadirkan bagaimana reaksi dari para anggota Sichibukai yang diburu oleh pemerintah dunia dan juga reaksi dari salah satu penguasa lautan (Yonkou) Blackbeard alias Marshall D. Teach setelah melihat berita kematian Sabo.

Komik One Piece yang tengah mendekati akhir dari arc Wano ini selalu menjadi trending topik setiap edisinya terbit. Tentu saja hal ini bukanlah hal yang aneh mengingat One Piece saat ini hanya merupakan komik terlaris pada taun 2018 dengan total penjualan sejumlah 8.113.317 kopi seperti dilansir di Kompas. gsr

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar