FokusKatusba KatusbaNews

PAC GP Ansor Ganeas Sumedang Terbentuk, Syamsudin: Jangan Anti Pemerintah

Bagikan di:

Katusba.com | PAC GP Ansor Kecamatan Ganeas, Sumedang
PAC GP Ansor Kecamatan Ganeas telah terbentuk. ros/katusba.com

KatusbaNews | PAC GP Ansor Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, telah terbentuk pada Rabu (18/9/2019). Prosesi pembentukan tersebut berlangsung di MTs Al-Falahiyyah Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas.

Pembentukan PAC GP Ansor Kecamatan Ganeas tersebut dihadiri oleh Rois MWCNU dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Ganeas, Ketua Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Ganeas, Pengurus Ansor Kabupaten Sumedang, dan para pemuda se-Kecamatan Ganeas. Hadir pula Kepala Desa Cikoneng, Nono.

Pada kesempatan ini, sahabat Acep K.H sebagai wakil ketua PC GP Ansor Sumedang mengatakan bahwa pemuda Ansor mempunyai tugas memberikan pemahaman pada masyarakat tentang ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan apa yang orang tua kita lakukan.

“Di samping itu membantu para kiai, dengan cara menjadi benteng terdepan, untuk mengawal kyai dalam berdakwah.”

K. Syamsudin selaku Ketua MWC NU Ganeas menyampaikan beberapa tugas NU dengan bahasa Sunda yang khas.

Tujuan NU dibentuk teh aya 3. Nu kahiji ngajaga tradisi (keagamaan) anu aya di urang ku cara hikmah jeung mauidhotil hasanah.”

Nu kadua ngajaga rakyat jeung umat supaya tenang dina segalana, boh dina ibadahna, usahana, jeung sajabana. Nu katilu kudu bermasyarakat jeung tong anti kana kapamimpinan (pemerintah).”

“Dan itu juga yang akan dan harus dilakukan oleh Ansor,” ucap Syamsudin.

Pada kesempatan ini pula, Sahabat Hendra selaku Sekretaris Cabang GP Ansor Sumedang menyebutkan bahwa ketika kita beragama, berarti kita beransor.

“Dan ketika kita berbangsa dan bernegara berarti kita beransor. Dan ketika kita beransor berarti kita beragama, berbudaya, berbangsa dan bernegara”.

“Sekarang ada teman-teman kita yang ingin menghancurkan negara kita dari dalam dengan berkedok agama. Yang menampilkan Jabar dan Qohar, bukan yang Rohman dan Rohim”

“Dari sinilah peran Ansor hadir sebagai kepanjangan rahman rahimnya Gusti Allah. yang mencangkup bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, agama, dan sebagainya.”

Prosesi pembentukan GP Ansor Kecamatan Ganeas diakhiri dengan terpilihnya sahabat Syafari Al Gifari sebagai sebagai Ketua GP. Ansor Kecamatan Ganeas melalui musyawarah mufakat. ros

Acep Komarudin Hidayat
Acep Komarudin Hidayat
Tinggal di Jawa Barat, selalu tertarik pada dunia menulis dan literasi. "Allah's plan is bigger than your mistakes" [email protected]

Tinggalkan Komentar