Katusba.com | Penemuan Bayi
FokusKatusba KatusbaNews

Penemuan Bayi di Tanjungsari Sumedang, Dibuang 12 jam Sebelumnya

Bagikan di:

Katusba.com | Penemuan Bayi.

KatusbaNews | Penemuan bayi yang dibuang di sebuah pos ronda Dusun Cikandang, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jumat (20/9/2019) pagi, bikin geger warga sekitar.

Bayi mungil tersebut masih berupa janin, dan diduga dibuang secara sengaja oleh orang tuanya karena diduga merupakan hasil hubungan gelap.

Menurut Panit I Reskrim Polsek Tanjungsari Iptu Luhut Sitorus, janin yang sudah tak bernyawa itu pertama kali ditemukan oleh anak-anak.

BACA JUGA:

Penemuan Jasad Bayi Di Kebun Tanjungsari Sumedang Hebohkan Warga

“Anak-anak mengira ada daging mentah tergeletak di pos ronda,” kata Iptu Luhut Sitorus, Jumat (20/9/2019).

Informasi itu pun disampaikan anak-anak pada para tetangga.

Namun setelah diperiksa, ternyata benda yang diduga merupakan seonggok daging mentah itu merupakan janin yang sudah tak bernyawa.

Menurut catatan kepolisian, saat ditemukan, plasenta sang janin masih menempel. Panjang janin 21 sentimeter, berat badannya 350 gram, jenis kelamin perempuan, lingkar kepalanya 16 sentimeter, dan golongan darahnya O.

“Diperkirakan dibuang kurang dari 12 jam sebelum ditemukan. Ini terlihat dari kondisi tubuhnya yang masih basah,” ungkapnya.

Menurut keterangan dokter, sebut Iptu Luhut, janin bayi itu diperkirakan berusia antara enam hingga tujuh bulan.

“Kelaminnya sudah terlihat, anggota tubuhnya juga sudah lengkap,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, informasi penemuan bayi sempat diunggah oleh pemilik akun facebook Deris, Jumat (20/9/2019) pagi. sid

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar