Raih Banyak Prestasi, Ini Profil Pesepakbola Putri Sumedang Nadia Nurul Paramitha

Bagikan:

KatusbaSports | Siapa bilang wanita gak lihai bermain bola? Wanita cantik bernama Nadia Nurul Paramitha berhasil menepis asumsi itu.

BACA JUGA:

Bidik Bibit Unggul, Begini Serunya Turnamen Sepakbola Wanita di Sumedang



Dialah atlet sepakbola sekaligus futsal asal Sumedang, Jawa Barat, yang sukses meraih berbagai prestasi.


Lahir di Sumedang tanggal 6 Mei 1998, warga Dusun Karangsari Desa Bantarmara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang ini jadi utusan kecamatan untuk bermain di Liga Sepak Bola Piala Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Tahun 2019.

Debutnya dimulai pada 2017, dalam event kejuaraan sepak bola putri antarkecamatan di Kabupaten Sumedang.

Laganya saat itu telah menghantarkannya jadi salah satu pemain yang membela Kabupaten Sumedang di tingkat Jawa Barat dan berhasil menduduki peringkat ke-4.


“Sejak SMA sudah senang bermain futsal, hanya jarang-jarang, karena dulu fokus ke voli. Alhamdulillah, sudah 3 tahun dipercaya jadi kapten kesebelasan sepakbola Kecamatan Cisarua,” ujar Nadia, (2/12/2019).


Saat ini Nadia sering menjalani latihan secara rutin di lapang bola daerah Cisarua sebanyak 2 kali dalam seminggu. Latihan yang dilakukan berupa latihan fisik dan game.


Selain suka sepakbola, Nadia juga merupakan anggota pemain futsal di Unit Kegiatan Mahasiswa UPI Sumedang dan club futsal Putri Union.


Dukungan keluarga selalu ia dapatkan. Saat pertandingan, keluarganya selalu menyempatkan untuk hadir menonton pertandingan. Katanya, doa dan restu keluarga adalah paling utama.


Nadia juga sangat berterima kasih pada Ibu Heti Andorina. Manajer sepakbola putri Sumedang itu telah memberinya kesempatan untuk jadi bagian tim sepakbola putri.


Namun, sedikit kendala dialami Nadia saat ini. Kadang gerakannya terganggu, karena bagian engkel kakinya sempat terkilir, beberapa waktu lalu.


“Semoga manajemen sepakbola wanita Sumedang lebih maju lagi supaya bisa mengikutsertakan pemain-pemain Sumedang di pertandingan nasional,” tuturnya.


Prestasi lainnya yang pernah dia raih adalah posisi juara 1 saat membela tim futsal kampus di pertandingan TCA (Temu Civitas Akademika) tahun 2019, Juara 2 pada Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa) tahun 2018, dan meraih juara 2 dalam kompetisi Piala Gubernur Jawa Barat. (*)

Editor : Suci Irawati

Mayang Anggarani

Berita Terbaru

Kasus Pertama, Satu Keluarga di Uni Emirat Arab Terinfeksi Corona

KatusbaNews | Virus corona sudah tiba di Uni Emirat Arab (UAE). Satu keluarga di UAE yang baru saja tiba dari…

29 Januari 2020

Ngaku Punya 1000 Pengikut, Ini Sumber Dana Sunda Empire

KatusbaNews | Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat ungkap sumber pendanaan kelompok Sunda Empire yang digunakan untuk menggelar seluruh…

29 Januari 2020

Takut Corona, Pria Ini Nekat Gunakan Pembalut Wanita untuk Masker

KatusbaLifestyle | Takut terinfeksi virus corona, seorang pria nekat menggunakan pembalut wanita sebagai masker untuk melindungi diri.

29 Januari 2020

Heboh Praktik Prostitusi Biadab di Kalibata

KatusbaNews | Praktik prostitusi anak di bawah umur di Apartemen Kalibata City, Kalibata, Jakarta Selatan, terbongkar. Dalam penyelidikan polisi terungkap…

29 Januari 2020

Gunduli Monas, Anies Terancam Dipolisikan

KatusbaNews | Menuai polemik, proyek revitalisasi Monumen Nasional (Monas) diminta untuk dihentikan sementara. Jika keukeuh dilanjutkan, maka Gubernur DKI Jakarta…

29 Januari 2020

Inilah Princess Lolowah, Putri Saudi yang Tertipu Rp512 M di Bali

KatusbaNews | Putri Arab Saudi, Princess Lolowah binti Faisal bin Abdulaziz Al Saud (72), tertipu hingga RP512 M oleh warga…

28 Januari 2020