FokusKatusba KatusbaSports

Tak Diunggulkan Juara, Carolina Marin Lakukan ‘Epic Comeback’

Bagikan di:
Katusba.com | Carolina Marin

KatusbaSports | Atlet Bulutangkis Putri asal Spanyol, Carolina Marin baru saja menundukkan kontestan asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam final tunggal putri Cina Open Super 1000, Minggu (22/9/2019).

Carolina melakukan comeback yang luar biasa setelah peringkat dunianya turun ke-24 akibat absen selama lebih dari 7 bulan dari turnamen badminton.

“Terimakasih banyak pada semuanya,” ujar Marin saat diwawancara sembari membasuh air mata pasca mengangkat trofi Cina Open Super 1000, Minggu (22/9/2019).

Kemenangan ini tentunya menjadi pembuktian Marin bahwa dirinya masih merupakan Ratu Bulutangkis dunia yang tidak bisa diremehkan setelah membalikkan ketertinggalan dari Tai dalam pertandingan yang berlangsung secara dramatis tersebut.

Marin menang dalam 3 set setelah sempat tertinggal pada set pertama dan berhasil membalikkan keadaan pada dua set berikutnya.

Pada set pertama, Marin sedikit kerepotan menahan serangan-serangan agresif dari Tai dan terpaksa harus menyerah dengan skor 14-21 meskipun sudah berusaha.

Pada set berikutnya, Marin balik membalas serangan-serangan dari Tai dan mampu menyamakan keadaan dengan skor 21-17. Kekalahan pada set kedua ini pun seperti memiliki pengaruh yang besar bagi mental Marin.

Set terakhir merupakan pertandingan yang ketat dan seimbang. Saling susul menyusul skor terus berlangsung. Namun, pada akhirnya Tai harus mengakui kehebatan Marin dan menyerah dengan skor 21-18 bagi keunggulan Ratu Badminton Spanyol. ezh

Editor: Ghivarra Senandika Rushdie

Ghivarra Senandika Rushdie
Ghivarra Senandika Rushdie
"Bersikap adil semenjak masih dalam pikiran" -Pramoedya Ananta Toer [email protected]

Tinggalkan Komentar