FokusKatusba KatusbaNews

Tok! PAC GP Ansor Tanjungsari Sumedang Resmi Dilantik

Bagikan di:

katusba.com | Pelantikan GP Ansor Tanjungsari

KatusbaNews | PC GP Ansor Sumedang melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Masa Khidmah 2019-2021 secara resmi.

Acara pelantikan berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Falah Ar Rahmat Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari kabupaten Sumedang, Sabtu (21/09/2019).

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Ahmad Nasirudin mengatakan, setelah pelantikan pengurusan yang baru, akan digelar pembentukan pengurus di 12 desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

“Ini merupakan momen bagi Ansor Tanjungsari untuk bergerilya ke daerah-daerah melakukan pengkaderan,” ucapnya.

Menurutnya, sekarang ini di daerah sudah ada yang kemasukan paham-paham yang tidak sesuai.

“Karenanya, mari bekerja untuk segera membentuk pengurus Ansor di seluruh desa,” sambungnya.

Senada dengan penyampaian Ketua PAC Ansor, Ketua MWCNU Tanjungsari Denden Nur Mustofa pun menegaskan dalam sambutannya bahwa pemuda Ansor perlu sesegera mungkin bergerak ke tiap-tiap daerah.

“Agar paham-paham lain yang telah masuk ke masyarakat bisa diantisipasi segera, agar tidak menyebar pada masyarakat di wilayah lainnya,” sebutnya

Kegiatan rangkaian pelantikan ini, menurut rencana, akan dilaksanakan selama dua hari satu malam. Pascapelantikan, akan dilanjutkan dengan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ansor.

Dalam sambutannya, Sekretaris PC GP Ansor Sumedang Hendra Hidayat mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PAC GP Ansor Tanjungsari.

“Saya berharap ke depannya Pengurus PAC GP Ansor Tanjungsari selalu hadir dalam pergerakan kemasyarakatan,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini adalah Pengurus MWC NU Kecamatan Tanjungsari beserta Banom NU, para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Sumedang, PAC GP Ansor dari beberapa kecamatan, juga para pemuda setempat. red

Acep Komarudin Hidayat
Acep Komarudin Hidayat
Tinggal di Jawa Barat, selalu tertarik pada dunia menulis dan literasi. "Allah's plan is bigger than your mistakes" [email protected]

Tinggalkan Komentar