News / Gaya Hidup

Erick + Nadiem + Wishnutama, Netizen Antusias Melihat Komposisi Kabinet Muda

Erick + Nadiem + Wishnutama, Netizen Antusias Melihat Komposisi Kabinet Muda

Gaya Hidup - Warganet menilai positif gerakan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi tersebut. Mereka menyebutkan bahwa ini akan menjadi awal positif sekaligus regenerasi kekuasaan di Indonesia.

Ketiga orang pengusaha sukses yang masih muda, Erick Thohir, Nadiem Makarim, dan Wishnutama Kusubandio dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019).

Salah satu akun Twitter dengan username @amaliaama95 menyatakan sangat antusias menyambut bentukan kabinet muda yang baru ini. Ia menuturkan ketiganya sangat cocok untuk menghadapi perekonomian dan industri modern saat ini.

"Nadiem + Wishnutama + Erick = masih muda + industri 4.1 + kreatifitas maksimal. Ini sungguh diluar dan melebihi ekspektasi saya," ujar Amalia.

Selain Amalia, akun bernama @nisaanisar juga mengatakan kalau pemilihan ketiganya sebagai calon menteri di Kabinet Jilid II Jokowi ini juga sangat menarik.

Antusiasme dari warganet di Indonesia tentunya bukan tanpa alasan. Ketiganya memang dikenal sebagai pengusaha muda yang melakukan terobosan-terobosan baru terutama dalam dunia bisnis.

Di mata netizen, Erick Thohir lebih terkenal dengan sepak terjangnya di bidang sepakbola ketimbang sebagai pendiri Mahaka Group. Erick memang menyelamatkan klub besar Italia, Inter Milan dari kebangkrutan beberapa tahun yang lalu dan juga membantu klub kesayangan warga Jawa Barat, Persib Bandung secara finansial.

Sementara Nadiem Makarim tentunya terkenal dengan terobosannya melalui solusi transportasi baru di Indonesia dengan Go-Jek miliknya. Nadiem memperkenalkan transportasi online untuk pertama kalinya di Indonesia beberapa waktu lalu.

Sedangkan Wishnutama merupakan pengusaha yang malang melintang di dunia media dan entertainment. Wishnutama merupakan mantan CEO Trans TV dan juga salah satu pendiri NET TV. Uniknya, dimanapun ia berada, saluran televisi yang ia garap selalu menjadi saluran televisi favorit anak muda.

Ketiganya menyatakan rela mundur dari posisinya masing-masing sebagai pengusaha muda yang sudah mapan demi memenuhi permintaan Presiden Jokowi sebagai Menteri dan masuk ke dalam Kabinet Menteri Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!