News / Gaya Hidup

Hutan Keputih Surabaya: Hijau atau Kuning Kecokelatan Tetap Artistik!

Hutan Keputih Surabaya: Hijau atau Kuning Kecokelatan Tetap Artistik!

Gaya Hidup -

Di Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, ada lokasi wisata hijau yang keren banget. Objek wisata Hutan Bambu Keputih namanya.

Area hijau yang menyegarkan ini tak kalah indah dibanding hutan bambu Sagano di Jepang.

Dulunya, Hutan Bambu Keputih merupakan tempat pembuangan sampah yang beraroma tidak enak. Secara amazing, lokasi ini diubah jadi hutan bambu yang layak untuk dikunjungi.

Seperti tampak dalam foto, hutan rindang ini begitu teduh dan bikin nyaman di hati. Cocok buat refreshing dan penyehatan mata.

Tak jarang, lokasi ini dijadikan spot foto prewedding atau pengambilan gambar para model oleh kaum fotografer. Hutan Keputih memang sangat camera place, instagrammable.

Hutannya tergolong sunyi. Hanya terdengar suara burung-burung yang sedang mencari makan atau mengejar pasangannya. Sangat pas buat mendinginkan pikiran sambil cari inspirasi.

Hutan artistik ini bisa dicapai dengan menumpang angkutan kota maupun kendaraan pribadi. Semua serba mudah, karena jalurnya mudah diakses.

Jalur yang bisa dipilih menuju tempat ini adalah lewat Jalan Arief Rahman Hakim, mengarah hingga ke Keputih. Tak perlu bingung, karena terdapat plang penunjuk jalan bagi pengunjung.

RS Bersalin Putri bisa dijadikan patokan. Dari sini, pengunjung ambil arah menuju Perumahan Araya sejauh 2,2 kilometer, sampai di pertigaan. Selanjutnya ambil jalur kanan ke arah Terminal Keputih. Lokasi hutan bambu adalah di seberang terminal.

Lahan parkir di sini cukup memadai. Hanya, fasilitas lainnya belum wah. Tapi yang pasti, sebagai spot foto, lokasi ini sangatlah memuaskan. Jangankan di musim hujan ketika dedaunan bambunya masih hijau. Saat kemarau dan berdaun kuning kecokelatan pun tetap memiliki unsur seni, dengan nuansa kemarau yang khas.

Tak jauh dari hutan bambu, terdapat Taman Sakura dan Tugu Air Mancur, yang tak kalah menariknya. Sambil berfoto di hutan bambu, pulangnya bisa mampir ke sana. tln

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!