News / Gaya Hidup

Keren! Air Terjun Tumpak Sewu Punya Tirai yang Instagenik

Keren! Air Terjun Tumpak Sewu Punya Tirai yang Instagenik

Gaya Hidup -

Di Tanah Air, begitu banyak air terjun eksotis dengan suara gemuruh luncuran airnya yang khas. Salah satu lokasi yang menarik dan akrab kamera adalah Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang, Jawa Timur.

Pesona alam Lumajang memang luar biasa. Bagaimana tidak, wilayah ini dikepung tiga gunung berapi yang menakjubkan, yakni Bromo, Semeru dan Lemongan. Salah satu lokasi yang paling elok ya Air Terjun Tumpak Sewu ini.

Air terjun Tumpak Sewu berlokasi di perbatasan Kota Malang dan Lumajang. Tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Lebih tepatnya lagi, lokasi ini ada di kaki Gunung Semeru, yang merupakan merupakan gunung paling jangkung di Pulau Jawa.

Karena keunikannya, lokasi ini termasuk ke dalam salah satu air terjun paling memikat di Indonesia. Formasi airnya melebar menyerupai tirai, yang meluncur di antara tebing-tebing kokoh yang mengelilinginya.

Penampakannya yang seperti tirai karena lokasi ini kaya akan sumber mata air. Bahkan hingga di kaki tebing pun, masih terdapat beberapa mata air yang memuncratkan kesejukan.

Suasana hijau dan pepohonan rimbun di sekitar air menambah keindahan tempat ini, sehingga membuat orang merasa penasaran untuk datang langsung ke lokasi Air Terjun Tumpak Sewu.

BACA JUGA:

Kampung Jepang Kota Batu, Serasa di Negara Aslinya
Hutan Keputih Surabaya: Hijau atau Kuning Kecokelatan Tetap Artistik!

Sedangkan jatuhan air yang menghantam tebing-tebing menghasilkan bunyian alami menenangkan, ditingkahi suara semilir angin menyentuh dedaunan dan jeritan burung-burung liar yang mencari pasangannya.

Tak terpungkiri, air terjun ini sangat pas untuk berswafoto. Rugi rasanya jika datang ke sini tanpa sempat mengambil gambarnya. Tirai airnya begitu instagenik dan fenomenal.

Untuk mencapai lokasi ini, traveler bisa menempuh rute dari terminal Wonorejo Lumajang ke arah Sidomulyo. Sedangkan Desa Sidomulyo berjarak sekitar 55 km dari Lumajang. tln

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!