News / Gaya Hidup

MJA Club Gelar Aerobik Secara Outdoor di Masa Pandemi Covid-19

MJA Club Gelar Aerobik Secara Outdoor di Masa Pandemi Covid-19

Gaya Hidup - Bojonegoro - Kesehatan, menjadi sesuatu yang sangat berharga saat ini. Semua orang bisa terjangkit virus Covid-19 yang mematikan, satu-satunya yang bisa kita lakukan saat ini adalah menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga.

Berolahraga di luar ruangan bisa menjadi salah satu alternatif, selama tidak berkerumun. Apalagi menurut para ahli virus Covid -19  tidak tahan dengan sinar matahari. Selain itu, berolahraga outdoor juga dapat memberikan asupan vitamin D dari sinar matahari.

Seperti yang dilakukan Memey (May Danish) (29), salah satu instruktur senam  MJA (May Jaya Aerobik) dari  Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang melakukan aktivitas olahraga aerobik outdoor di Wisata Agro Park Klumpit Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (21/02/2021).

Memey mengatakan, selama pandemi ini lebih sering melakukan kegiatan senam di luar sangar, “Semenjak pandemi Covid-19 ini, intensitas olahraga senam lebih sering kita lakukan secara outdoor(diluar ruangan,red) ungkapnya saat ditemui disela-sela aktivitas olahraga.

Untuk mencegah penularan Covid-19, ia menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak antar peserta saat menjalankan latihan.

“Kita juga lakukan beberapa penyesuaian, diantaranya saat senam yang biasanya didatangi banyak orang secara bersamaan, selama pandemi ini jumlah peserta dalam satu sesi latihan kita kurangi menjadi sekitar lima belas orang,”pungkasnya Memey. (EPJ)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!