News / Gaya Hidup

Menikmati Eksotisme Musim Gugur di Hutan Jati Menggora

Menikmati Eksotisme Musim Gugur di Hutan Jati Menggora

Gaya Hidup - Di musim kemarau, dedaunan pohon jati meranggas dengan kompaknya, sehingga meninggalkan batang pohon berwarna cokelat dengan ranting-ranting yang membentuk garis-garis natural.

Hamparan serasah jati yang mengering dan terasa krispi saat diinjak menambah suasana semakin eksotik. Sejauh mata memandang, yang tampak di bawah hanyalah dedaunan yang saling bertumpukan. Menjadikannya tampak indah ketika diabadikan dengan kamera.

Tak heran, tempat ini kerap dijadikan spot prewedding.
Suasana Hutan Jati Menggora juga sering muncul di akun-akun instagram para penyuka swafoto. Nuansa yang memancar dari tempat ini memang lain dari yang lain.

Diana (35), pengunjung hutan ini, menyebut dirinya merasa puas mendapatkan hasil foto di tempat ini.
"Seperti musim gugur di Eropa. Mungkin yang lihat foto saya bakal menyangka lokasinya di Jerman atau Prancis. Padahal kan di Gunungkidul," katanya, seraya tertawa, Minggu (6/10/2019).

Hutan jati memang tergolong lokasi yang instagenik. Tak hanya di musim hujan ketika daunnya sedang lebat. Ketika musim kemarau pun tetap menarik.

BACA JUGA:

Menikmati Suasana Musim Kemarau Rasa Winter di Dieng

Walaupun orang tidak berbondong-bondong untuk datang dan berfoto di sini, namun setiap harinya selalu saja ada pengunjung yang berfoto. Di akhir pekan, jumlah pengunjung biasanya lebih banyak.

Bahkan, tak jarang orang-orang yang melintas menyempatkan diri untuk mampir dan berfoto sejenak. ipi

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!