News / Gaya Hidup

Profil Kepala KUA Terbaik I Kuantan Singingi 2020

Profil Kepala KUA Terbaik I Kuantan Singingi 2020

Gaya Hidup - Ramah dalam Pelayanan mengantarkan Andriadi, S.H.i menjadi Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) terbaik I Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020.

Andriadi,S.H.I terlahir di sebuah desa yang bernama Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, merupakan anak kedua dari empat orang bersaudara pasangan Hasan Basri dan Aryusni.

Perjuanganya semasa menuntut ilmu di IAIN Susqa Pekanbaru tahun 1998 - 2003 tergolong berat, karena banyak sekali ujian dan tantangan yang dihadapi, apa lagi dengan biaya sendiri.

Ujian pertama yang dia terima ketika baru dua hari di Pekanbaru dikala itu kostnya sudah dibongkar maling, semua baju dan barang-barang lainnya habis disikat maling, dengan kejadian tersebut ia menganggap tinggal di kos- kosan di Pekanbaru tidak aman. Maka ia mencoba untuk mencari Masjid sebagai tempat tinggal sekalian jadi Gharim.

Alhamdulillah, dapat Masjid  yang tidak jauh dari kampus, sehingga pergi kuliah bisa dengan jalan kaki.

Ia menjadi Gharim di Masjid tersebut sampai selesai kuliah, Wisuda pada tahun 2003, setelah itu mengajar di dua SMK swasta di Pekanbaru.

Pada tahun 2006 ikut tes CPNS di Kemenag (Kementeian Agama) dan dinyatakan lulus tes, Tempat tugas pertamanya adalah menjadi Penghulu KUA Kecamatan Kuantan Tengah ( 2006 - 2011), mutasi ke KUA Kecamatan Kuantan Mudik, (2012 - 2013). Dilanjutkan mutasi ke KUA Kecamatan Benai, (2014 - 2016).

Kemudian diangkat jadi Kepala KUA Kecamatan Sentajo Raya ( 2017 - 2018 ), Dan terhitung semenjak 04 Oktober 2018 hingga sekarang dipercaya sebagai Kepala KUA Kecamatan Pangean.

Selain sebagai Kepala KUA, di desanya Pulau Banjar Kari beliau adalah Ketua Karang taruna.

Bersempena dengan hari amal bhakti Kemenag yang ke 75 tahun 2020 , suami dari Ramadanis dan ayah dari dua orang putri ini, sebagai Kepala KUA Kecamatan Pangean terpilih sebagai KUA terbaik I se Kabupaten Kuantan Singingi.

"Ini semua tentu sebuah kebahagiaan tersendiri karena tidak menyangka sedikitpun," Ujarnya ditemui awak media dirumahnya Selasa,(02/03/2021).

Cepat, tepat dan Ramah dalam pelayanan adalah ciri dari pelayanan KUA Kecamatan Pangean.

“Semoga semua ini dapat memotivasi untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Apa lagi kantor KUA merupakan garda terdepan Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Pungkas Andri.

Ditulis oleh Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!