News / Gaya Hidup

Sejuknya Air Leuwi Jurig, Bisa Bikin Lupa Waktu!

Sejuknya Air Leuwi Jurig, Bisa Bikin Lupa Waktu!

Gaya Hidup - Dari Kota Garut, menuju Leuwi Jurig dibutuhkan waktu 2-3 jam perjalanan mobil dengan mengambil arah ke Bungbulang. Perjalanan yang panjang memang. Tapi, gak perlu bete. Selama perjalanan, pengunjung bisa menikmati pesona Garut.

Traveller bakal menikmati hutan-hutan teduh seperti kebun teh, perkampungan khas sunda yang ditandai dengan rumah panggung tradisionalnya, ditambah udara yang sejuk. Nah, begitu sampai di Pakenjeng, Anda sebaiknya bertanya atau cari-cari info pada warga setempat ihwal lokasi Leuwi Jurig.

Leuwi Jurig bukanlah destinasi wisata yang dipadati pengunjung, sehingga jika Anda hendak menenangkan pikiran dan berselfie secara bebas, di sinilah tempatnya.

Begitu sampai di Leuwi Jurig, Anda akan mendapati hamparan batu tinggi nan terjal. Di bagian bawahnya ada aliran air tenang berwarna hijau tua, yang merupakan pertanda kedalaman air.

Dalamnya lebih dari 10 meter. Namun, di bagian pinggir agak ke ujung, lebih dangkal atau hanya 1-2 meteran.

Suasana yang sepi, sejuk, disertai angin semilir, membuat pengunjung serasa sedang menikmati danau milik pribadi. Bisa sampai lupa waktu tinggal di sana.

Jika Anda pandai berenang, melayangkan tubuh di kedalaman air juga sangat menyenangkan. Rasa lelah sontak bakal hilang, dan rasa segar pun bakal menerpa sekujur tubuh.

BACA JUGA:

Menikmati Keceriaan Warna di Taman Bunga Celosia Bandungan

Untuk spot selfie, tempat ini juga bisa diandalkan. Birunya air dan bukitnya yang berbatu-batu terlihat artistik dan instagenik.

Kenapa dinamakan Leuwi Jurig? Dalam Bahasa Indonesia, jurig berarti hantu.

Konon, dulu di sekitar wilayah ini sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa. Lebih banyak disebabkan oleh kondisi jalan yang licin atau rem yang kurang berfungsi sempurna. Bisa juga karena kekuranghati-hatian para pengendara.

Tapi, apapun adanya, hawa tempat wisata ini yang sejuk dan kaya oksigen sangat menyenangkan untuk dinikmati!

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!