News / Gemah Ripah

Benahi Organisasi, K. Ocin Abdurrouf : Kader Ansor Harus Jadi Penolong

Benahi Organisasi, K. Ocin Abdurrouf : Kader Ansor Harus Jadi Penolong

Gemah Ripah -

Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang sedang gencar melakukan pembenahan organisasi melalui pembentukan pengurus ranting tingkat desa.

Berkaitan dengan itu, dilaksanakan pembentukan pengurus Pimpinan Ranting Ansor Desa Cigendel bertempat di Masjid Nurul Hasanah Dusun Dangdeur Desa Cigendel, Rabu (25/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, K. Ocin Abdurrouf Ketua Ranting Ansor Desa Cigendel beserta jajaran, Sahabat Ramli Masdari Wakil Ketua Ansor Sumedang beserta jajaran, Sahabat Kusmayadi Wakil Ketua PAC Ansor Pamulihan, dan para pemuda calon Pengurus Ranting Ansor Desa Cigendel.

K. Ocin Abdurrouf Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Desa Cigendel berharap Ansor bisa menjadi penolong.

"Saya merasa bangga ketika Ansor Ranting Desa Cigendel dibentuk. Mudah-mudahan bisa menjalankan fungsinya.”

“Kalau melihat dari segi makna, Ansor berasal dari kata nasoro, yaitu penolong. Mudah-mudahan bisa menjadi penolong di kegiatan organisasi, dalam arti membantu kegiatan Ranting NU Cigendel. Selebihnya bisa menjadi penjaga ulama dan negara," tutur Ocin.

Selaras dengan ketua ranting NU, Sahabat Kusmayadi, Wakil Ketua Ansor Kecamatan Pamulihan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya sampaikan apresiasi untuk para pemuda yang hari ini hadir dalam rangka pembentukan Pimpinan Ranting GP Ansor Cigendel. Mudah-mudahan sebelum dilaksanakannya konferensi anak cabang GP Ansor Pamulihan, ranting-ranting di Pamulihan bisa terbentuk semuanya," kata Kusmayadi.

Dalam kesempatan itu,  Sahabat Ramli Masdari, Wakil Ketua Ansor Sumedang, menyampaikan harapan agar kader Ansor ke depan lebih memiliki kreativitas.

"Semua anggota Ansor ke depan harus memiliki kreativitas untuk pengembangan organisasi. Selain itu, Ansor punya tujuan. Pertama, membentuk dan mengembangkan kader unggul di Indonesia; kedua, Mempertahankan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah; ketiga, Ansor harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam segala bidang, ucapnya.

Dalam prosesi pembentukan pengurus ranting Ansor Desa Cigendel, terpilih sahabat Dudi Abdurrahman sebagai ketua Pimpinan Ranting Ansor Desa Cigendel Masa Khidmat 2019-2021.

Pascapembentukan pengurus ranting, digelar cara pembekalan bagi pengurus baru yang disampaikan Sahabat Acep Komaruddin Hidayat, Wakil Ketua Ansor Sumedang. red

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!