News / Gemah Ripah

Bina Keluarga Balita di Desa Hilihao Berjalan Kembali

Bina Keluarga Balita di Desa Hilihao Berjalan Kembali

Gemah Ripah - Program Bina Keluarga Balita (BKB) Desa Hlihao kembali dijalankan setelah sempat terhenti karena Pandemi Covid-19, Rabu 11/11/2020.

Gunungsitoli. Katusba.com

Kegiatan Bina Keluarga Balita(BKB) di Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara kembali beraksi. Kegiatan BKB ini sempat terhenti karena situasi pandemi. 

Dari Penuturan Ketua BKB Desa Hilihao Fatima Harefa, Ianya mengatakan bahwa kegiatan ini semestinya tiap bulan dilaksanakan, karena ini merupakan program pemerintah di Kota Gunungsitoli, tetapi karena situasi pandemi maka pelaksanaanya baru bulan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini yang hadir perwakilan Ibu Balita, Ibu menyusui di Wilayah Desa Hilihao dan utusan dari PKK Kota Gunungsitoli yang menjadi narasumber dalam pembinaan Ibu balita dan menyusui tersebut sebanyak 30 (tiga puluh) orang.

 

Dalam kata sambutan mewakili Pemerintah Desa Hilihao oleh Kasi Pemerintahan Kristiaman Harefa menyampaikan kiranya para ibu balita dan menyusui benar benar mengikuti program BKB ini, karena ini merupakan keuntungan dan kebutuhan untuk ibu dan balita untuk tetap bugar dan sehat.

Pengetahuan tentang gizi dan kesehatan bagi ibu dan anak wajib diketahui masyarakat..

Harapan Ketua BKB kepada peserta, kader kader dan Pemerintah supaya terus bisa mendukung kegiatan ini, agar Ibu-Ibu hamil,balita dan menyusui khususnya di Desa Hilihao tetap sehat, tumbuh dan kuat.

Reporter-Peringatan Harefa

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!