News / Gemah Ripah

Curug Kanteh Destinasi Baru Bagi Wisatawan

Curug Kanteh Destinasi Baru Bagi Wisatawan

Gemah Ripah - Curug Kanteh adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (10/11/2020)

 

Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten memiliki pesona keindahan air terjun yang sangat alami dan menarik untuk dikunjungi, ketinggian curug sekisar 150m dengan airnya belum pernah berhenti mengalir walau pun di musim kemarau.

 

Namun sangat di sayangkan pesona keindahan Curug Kanteh terhalang minimnya fasilitas yang dimilikinya, menurut pantauan Katusba.com Selasa(10/11/2020), setidaknya membutuhkan akses jalan dan gajebo atau saung untuk tempat istirahat pengunjung.

 

"Kami dan warga Neglasari Desa Cikatomas Kec. Cilograng Kab. Lebak bergotong royong membuat akses jalan setapak dan saung tempat istirahat seadanya agar pengunjung bisa sampai ke tempat curug," tutur Abah Omik tokoh masyarakat Neglasari.

 

"Curug Kanteh atau dalam bahasa Kasepuhan Kanteh itu benang putih arti benang putih adalah air yang jernih atau putih sehingga tidak ada habis nya walaupun di musim kemarau," imbuh Abah Omik.

 

 

“Saya sering mengunjungi Curug Kanteh bersama teman-teman karena  tempatnya  yang indah, seandainya akses jalanya bagus mungkin banyak yang berkunjung ketempat Curug tersebut,” ungkap Mela salah seorang pengunjung Curug.

 

"Semoga pemerintah daerah Kabupaten Lebak Banten juga Disbudpar memperhatikan dan membangun akses jalan juga meresmikan Curug ini sebagai wahana wisata baru di Kabupaten Lebak," harap Mela.(*)

 

Reporter: Lukas

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!