News / Gemah Ripah

Viral! Tempat Wisata Nong-Ki di Madiun

Viral! Tempat Wisata Nong-Ki di Madiun

Gemah Ripah - Nong-Ki akronim dari Nongko Ijo (Nangka Hijau) merupakan tempat Wisata baru Hutan Pinus yang terletak di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berjarak kurang lebih 30 km ke arah timur dari Kota Madiun, Sabtu (07/11/2020).

Dengan udara pegunungan yang sejuk alami serta pemandangan yang indah dan dipadukan dengan adat istiadat masyarakat desa setempat membuat panorama wisata Nongko Ijo menjadi sangat kompleks dan layak untuk dikunjungi.

 

Tanpa dipungut biaya masuk cukup membayar parkir yang dikelola Karang Taruna setempat dengan biaya  untuk mobil Rp 5.000,- sepedah motor Rp 2.000,- yang hasilnya untuk perawatan dan honor petugas, takheran kalo setiap hari tempat wisata Nong-ki selalu dipadati pengunjung, bahkan banyak diantaranya dari luar Kota Madiun.

 

Sejak di bukanya wisata Nongko Ijo tiga tahun yang lalu oleh Pemerintah setempat beserta jajaran yang terkait, dampak positif di bidang ekonomi sangat dirasakan oleh warga sekitar karena bisa memperkenalkan serta menjajakan produk lokal seperti hasil kebun, buah-buahan, kuliner dan budaya adat istiadat masyarakat setempat.

 

Murah meriah.

 

Seperti halnya yang di rasakan warga bernama Nurjayadi ketika di temui Katusba Sabtu (7/11/2020), Dia mengku sangat senang karena bisa menjajakan hasil panen buah-buahan dari kebunnya.

 

“Alhamdulillah penghasilan saya bertambah karena dapat menjualnya secara langsung ke pembeli,” katanya.(*)

 

 

Reporter: bambang shenet (bs)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!