News / Hukum

Duh, Uang di Kotak Amal Ada yang Ngembat

Duh, Uang di Kotak Amal Ada yang Ngembat

Hukum - Kriminal/ Uang di Kotak Amal Mushola Al-Ilham Dusun Mekar Jaya, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang dicuri orang (19/10/2020).

Karawang, Katusba.com

Peristiwa hilangnya uang di kotak amal Mushola tersebut diketahui oleh Marbot Mesjid Encu Syamsudin (51).

Ketika Marbot tersebut akan membangunkan warga untuk sholat Subuh berjamaah.

"Ketika saya masuk ke Mushola untuk menyalakan pengeras suara, saya sempat melihat kejanggalan pada kotak amal yang biasa kami simpan di pojok Mushola, benar saja uang kertas dan amplop berisi uang sudah tidak ada di kotak," tuturnya kepada Katusba.

Selanjutnya dia menjelaskan mengenai rincian sumber uang dan jumlah yang sudah dimasukan kedalam kotak amal bersama Ketua DKM.

Uang yang dicuri dalam kotak amal dengan cara memasukan penunjuk dari bambu yang biasa digunakan ustad mengajar ngaji yang ujungnya dilumuri lem terlebih dahulu. Kehilangan uang kotak amal diperkirakan satu jutaan rupiah.

 

"Ini bukan kali pertama kotak amal dicuri isinya oleh orang, sebelumnya sudah ada empat kali kehilangan malah pernah kejadian kotak amal sudah dalam keadaan terbongkar ada di dalam wc," jelas Agus (51) warga Mekar Sari.

 

"Ke depannya DKM Mushola Al-Ilham akan lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan amanah dari para donatur mesjid ini," Ujar Encu mengakhiri wawancara kami.(*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!