KatusbaLifestyle

Menpora Syaddiq Ngamuk Gegara Kekeliruan Bendera di Kejuaraan Basket Malaysia

Bagikan di:
Menpora Malaysia Syed Saddiq

KatusbaLifestyle | Khalayak medsos dikejutkan terjadinya kasus kesalahan bendera Malaysia, saat ditampilkan dalam kejuaraan basket. Menerima serbuan kecaman, Asosiasi Bola Basket Malaysia atau Malaysian Basketball Association (MABA) pun minta maaf.

Dalam upacara pembukaan National Under-15 Basketball Championship, penampilan bendera Malaysia tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Dilansir media lokal The Star, Kamis (28/11/2019), bendera yang keliru itu menampilkan bintang dengan lima sudut yang ditayangkan di layar stadium. Bendera pun tampil ketika lagu nasional Malaysia bekumandang.

Bendera itu terlihat hanya menampilkan 10 garis merah dan putih. Padahal seharusnya, terdapat 14 garis, sebagaimana termuat dalam bendera Malaysia yang benar.

Menteri Luar Negeri Malaysia mengatakan akan melakukan investigasi terkait kekeliruan itu.

Sedangkan Menteri Sukan dan Belia atau Menpora Malaysia, Syed Saddiq, mengaku tidak terima, bahkan merasa jengkel dengan insiden itu. Menurutnya, anak umur 5 tahun saja tahu mana bendera Malaysia yang benar.

“Kita marah jika orang asing perlekehkan bendera Malaysia. Kita bagaimana?” ucap Syaddiq, dalam cuitannya.

MABA telah menyampaikan permohonan maafnya atas insiden tersebut. Presiden MABA, Datuk Lua Choon Hann menjelaskan, kekeliruan ini bisa terjadi karena kecerobohan kontraktor penanggung jawab ‘siaran langsung’.

“Ketika hal ini terjadi, direktur eksekutif segera minta agar video dimatikan. Kami menangani persoalan ini sangat serius, dan telah bekerja dengan otoritas untuk menyelidiki semuanya,” ucap Lua, seperti dilansir The Star. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Rosanti
Rosanti
Penulis yang serius tapi santai.

Tinggalkan Komentar