KatusbaLifestyle

Netizen Luapkan Kemarahan, Tagar #GanyangMalaysia Meroket

Bagikan di:
AP Photo

KatusbaLifestyle | Gegara insiden penusukan suporter Timnas Indonesia di Malaysia saat laga Malaysia vs Indonesia, netizen pun naik pitam. Alhasil, tagar #GanyangMalaysia melesat ke posisi puncak dunia.

Menpora Malaysia Sayed Saddiq pun jadi bulan-bulanan netizen.

“Jangan lupa datang ke Indonesia untuk meminta Mr Syed Saddiq bangsa Indonesia butuh kejelasan masalah ini. Katanya serumpun. Apanya yang serumpun jika tidak ada respek balik from you,” tulis pemilik akun Mr Jumagus dalam #Ganyang Malaysia.

“Beberapa waktu lalu saat jadi korban mengoceh minta permintaan maaf. Sekarang cuma suruh korban lapor ke polisi. Shame on You!” demikian tulis @ReyLeonard.

Gambar film kartun Ipin Upin pun bermunculan di lini masa Twitter.

“Ayo Susanti pulang, jangan main sama Upin Ipin dan kita bukan serumpun lagi,” tulis @dalbanwanyad.

Sementara itu, Saddiq sudah menyampaikan tanggapannya ihwal insiden berdarah terhadap WNI di Malaysia itu.

“Kami akan memastikan akan ada investigasi yang transparan dan tepat. Keadilan adalah untuk semua, tidak pandang dari Malaysia atau Indonesia,” demikian komentar Saddiq dalam akun Twitternya.

Saddiq juga minta agar korban pengeroyokan dan penusukan segera melaporkan kekerasan yang dialami pada pihak kepolisian.

“Saya sudah katakan pada kepolisian untuk menyelidiki. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi,” tulis Saddiq.

Diinformasikan, sebelumnya Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary menyebutkan, pihaknya menerima beberapa laporan mengenai aksi kekerasan terhadap warga Indonesia. Salah satunya adalah kasus dugaan penusukan pendukung Skuat Garuda.

Yusron juga memperjelas informasi terkait rekaman video pengeroyokan suporter Indonesia yang sedang viral di media sosial.

Menurutnya, insiden pengeroyokan terhadap WNI bernama Fuad itu terjadi di Bukit Bintang pada Senin (18/11/2019), sebelum laga Malaysia vs Indonesia.

“Saya diberitahu Aliansi Suporter Indonesia,” kata Yusron. (*)

Editor: Reza Hamdani Rohmawan

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar