KatusbaLifestyle

Subhanallah… Asrama Ludes Karena Kebakaran, Tapi Al-Qur’an Ini Tetap Utuh

Bagikan:

KatusbaLifestyle | Tak hanya menyisakan kesedihan, kobaran api yang menerjang asrama korem di Surabaya juga menyisakan kisah luar biasa. Walaupun asrama ludes dan gosong, namun ada satu benda yang tetap utuh, yakni Al-Qur’an.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (29/2/2020). Bangunan Korem yang terletak di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, itu pun habis terpanggang si jago merah. Petugas pemadan kebakaran yang menemukan Al-Quran langsung memberikannya pada tetangga.

Tetangga penerima Al-Qur’an langsung kaget sekaligus kagum. Soalnya, ada 8 asrama yang ludes dilalap api, tapi sungguh mengherankan, Al-Qur’an itu tetap utuh, bahkan masih bisa dibaca karena huruf-furufnya pun masih jelas.

“Masyaallah, memang kuasa Tuhan. Omahe entek (rumahnya habis) tapi Qur’ane utuh,” komentar warga yang melihat di lokasi.

Hal itu pun menyita perhatian Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi. Bahkan, ia langsung mem-posting Al-Quran tersebut di akun Facebooknya.

“Subhanallah. Kitab ini masih utuh saat kebakaran di Kesatrian asrama Kodam V Brawijaya Sabtu (29/2),” tulis Bambang.

Bambang sendiri merasa kaget dan tak menyangka. Karena rumah saja sudah ludes kebakar, tetapi Al-Quran itu bisa utuh.

Baca Juga: 

Karena Ras Melayu, Pakar Sebut Warga RI Bisa Aman dari Corona

Gibera Kata, ‘Pabrik’ Artikel yang Diburu Pengelola Website

 

“Kaget aja, secara logika kan kena radiasi panas atau radiasi api ya bisa kebakar,” ujarnya.

Walaupun penemuan Al-Quran utuh saat kebakaran ini bukan pertama kalinya terjadi, namun menurut Bambang, ini peristiwa luar biasa.

“Hanya gosong di pinggirnya aja, lainnya utuh masih bisa dibaca lagi,” pungkasnya. (*)